Anak Palu di Liga 1 Elite Pro Academy U16

  • Whatsapp
ryan rifaldi(2)
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUR – Ryan Rifaldi bakal menjalani karir profesionalnya  sebagai pemain Sepakbola di Liga Indonesia.Masih lama memang  menuju arah tersebut. Paling tidak PSS Sleman Elite Pro Academy U16 yang mengontraknya diyakini menjadi awal yang baik bagi karir Ryan Rifaldi.

Kepastian Ryan Rifaldi berseragam PSS Sleman junior terlihat dari akun resmi Instagram coach Rudy Eka Priambada, pelatih Ryan di Safin Pati Football Academy (SPFA) Pati Jawa Tengah.  

“Suatu kebanggaan bagi kami, siswa kami  berhasil mendapatkan tim  untuk Elite Pro Academy Liga 1 PSS Sleman, Ryan anak Palu. Kami hadir hanya baru hitungan bulan. Tetapi komitmen kami memberikan fasilitas top worl class, program akademy  yang baik  dan dilatih pelatih pro licence dan rekanan klub Sepakbola Indonesia,” sebut Rudy Eka Priambada .

“Kami bukan pesulap, tetapi kami pelatih, guru dan pendidik. Kami akan lakukan yang terbaik membimbing  putra-putri bapak  dan ibu. Untuk menyongsong  masa depan. Kami antarkan sampai pintu gerbang  karir. Setelah itu, anak sendiri yang akan melewati pintu kehidupan  tersebut. Selamat untuk Ryan (Rifaldi) . Vamos SpFa,” tulis Rudy Eka Priambada.

Selain berbakat, sukses Ryan Rifaldi menembus tim PSS Sleman Elite Pro Academy U18 tak lepas dari andil  Rudy Eka Priambada. Namun saat dikonfirmasi Mercusuar, mantan juru taktik Celebest FC Palu ini menolak dikatakan kalau prestasi Ryan menembus PSS Sleman Elite Pro Academy U16 ada campur tangannya.

“Ryan ini murid saya (di SPFA). Karena ‘kan akademi saya kerja sama dengan tim –tim professional. Ryan dapat kesempatan (seleksi) dan dia lolos.  Saya tahu standar (pemain Palu)  dan saya kemana-mana (jadi pelatih ) bawa orang Palu. Ya,  memang pantas orang Palu (main di  Liga 1 ),” ujar Rudy  Eka Priambada, Senin (18/2/2020).

Ryan Rifaldi yang tercatat sebagai pelajar di SMA Negeri 1 Palu memiliki bakat pesepakbola dari sang ayah, Haji Romy Romu. Remaja kelahiran Palu 19 Juni  2004 ini  pernah menjadi bagian dari skuad Galasiswa Sulteng, tim Liga TopSkor Sulteng dan beberapa kejuaraan di tingkat nasional.

Sementara  itu, ayah Ryan Rifaldi, Haji Romy Romu mengatakan  mendukung penuh keinginan Ryan Rifaldi untuk mengasah  kemampuan olah bolanya di akademi sepakbola yang lebih  maju.

“Sebagai orang tua, apalagi  pernah merasakan bagaimana jadi pesepakbola  tentunya  sangat mendukung kemauan anak saya untuk meningkatkan level Sepakbolanya. Kebetulan SPFA dilatih Rudy Eka Priambada yang tahu karakter anak-anak Palu karena pernah lama jadi pelatih Celebest FC. Jadi, saya berharap  Ryan bisa membantu klubnya untuk berada di posisi yang lebih baik,” ucap Haji Romy mengakhiri.  CLG

 

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja