Andai Saya Jadi Gubernur – Soroti Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp
ABDUL MALIK

Seandainya saya jadi gubernur, ada beberapa poin yang saya ingin diterapkan di Sulawesi Tengah (Sulteng). Pertama, terkait hal-hal yang sangat urgen, contohnya seperti pendidikan. Saya akan mencoba memberikan pendidikan secara gratis kepada para siswa, mulai dari SD, SMP, SMA dan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi yang berprestasi, untuk melanjutkan pendidikan di tingkat pergururan tinggi.

Kedua mengenai tentang kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini saya akan lebih memfokuskan kepada pengangguran, untuk membuka lapangan pekerjaan, dengan cara menghidupkan kembali UMKM atau wirausaha yang ada di Sulteng, sehingga mereka bisa merekrut para pekerja dan para sarjana baru. Kami memberikan bekal kepada mereka berupa pelatihan – pelatihan, sehingga mereka tidak hanya menjadi pegawai, namun juga bisa menjadi seorang pengusaha, sehingga mereka dapat berkembang dan hidup lebih sejahtera.

Pilihan Redaksi :  Masyarakat Bungin Doa Bersama Untuk Kemenangan Rusdy-Ma'mun

Berita Terkait

Ketiga, dalam bidang kesejahteraan lainnya, dalam hal ini terfokus kepada tataran masyarakat di pedesaan, akan lebih memasifkan gerakan-gerakan pertanian dan perkebunan, karena di Sulteng tergolong cukup banyak masyarakat yang bertani dan berkebun. Dalam hal ini, pemerintah akan membuatkan wadah secara khusus untuk mengakomodir mereka, dengan memberikan pelatiihan-pelatihan, agar hasil panen lebih baik lagi. PPL 8               

 

Baca Juga