Andi: Halal Bi Halal Tingkatkan Silaturahmi

0 28

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sigi, Andi Muhyul mengatakan bahwa Halal bi halal bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi.

Hal itu dikatakannya pada wartawan Media ini saat halal bi halal yang dilaksanakan di kediamannya di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Senin (10/6/2019).

Lanjutnya, selain itu halal bi halal merupakan momen yang baik untuk saling memaafkan. Sebab melalui jabat tangan bukan hanya minta maaf secara lahir melainkan juga bathin, sehingga secara sempurna umat Muslim yang telah menjalankan ibadah puasa akan menjadi manusia yang bertaqwa.

Saling maaf memaafkan satu sama lain, katanya, merupakan ciri manusia yang senantiasa taat kepada Allah SWT, akan hal kebaikan yang selalu mengiklaskan dan memaafkan satu sama lain.

Olehnya, semoga halal bi halal ini dapat memberikan manfaat sekaligus sebuah harapan bangkitnya semangat kebersamaan kita semua dalam ikut membangun Kabupaten Sigi.

“Kegiatan halal bi halal merupakan agenda tiap tahun. Walaupun Sigi baru saja tertimpa bencana likuefaksi dan gempa, namun silaturahmi jangan sampai renggang akan tetapi harus tetap terjaga,” tandas Andi.

Halal bi halal tersebut dihadiri sejumlah pejabat Sigi mulai dari Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah hingga pegawai dan staf. Selain juga hadir anggota DPRD Kabupaten Sigi, serta  keluarga. AJI   

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish