Anggota BPD se-Kecamatan Bungku Tengah Dilantik

0 10

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MOROWALI, MERCUSUAR – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Bungku Tengah, secara resmi diambil sumpah-janji anggota di halaman kantor camat Bungku Tengah, Kamis (1/11/2018). 13 Desa diberi kepercayaan untuk menentukan lagi siapa yang bakal diangkat menjadi Ketua BPD.

Bupati Morowali, Taslim, dalam sambutannya menyampaikan berbagai hal kepada anggota BPD, agar kedudukan lembaga benar-benar berfungsi sesuai harapan dan selalu diberi kepercaayan dari masyarakat. “BPD harus bisa menjadi perwakilan dan memahami objek aspirasi masyarakat di desa dan menjadi mitra kerja kepala desa utamanya dalam pengawasan penggunaan anggaran,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kedudukan lembaga tersebut akan selalu menerima kepercayaan penuh dari masyarakat desa apabila dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya selalu transparanan dan pro aktif dengan segala kebijakan. “Saya sangat berharap agar BPD mampu menjaga hubungan kerja dengan kepala desa, jangan sampai berbeda pemikiran. Saya yakin kalau hal ini bisa kita lakukan, desa pasti aman,” jelasnya.

Dalam pengelolaan sumber keuangan desa tambah Taslim, anggota BPD benar-benar bisa transparan dan harus menghindari kegiatan penggunaan uang desa yang akan dianggap sudah mulai melanggar hukum. “Perlu diingat, saat ini banyak contoh orang-orang berurusan dengan hukum akibat kekeliruan mereka dalam mengelola sumber keuangan. Maka dari itu, mulai saat ini dan kedepannya saya tidak mau dengar itu terjadi dengan BPD kita,” tandasnya. BBG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish