Anggota DPRD Sulteng Janji Membantu

PEMULIHAN BENCANA

0 89

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR –  Anggota DPRD Sulteng, Zainudin Tambuala berjanji membantu memperjuangkan anggaran pemulihan pascagempa dan likuefaksi 28 September 2018, di Kabupaten Sigi.  “Insya Allah mudah-mudahan aspirasi yang kami dapatkan hari ini bisa kami perjuangkan melalui forum yang lebih besar yakni lewat paripurna DPRD provinsi,” kata Ketua Tim Koordinasi dan Komunikasi Dalam Daerah DPRD Sulteng, Zainudin Tambuala di Sigi, Jumat (25/1/2019).

Turut hadir anggota DPRD Sulteng lainnya, Arena JR Parampasi serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup provinsi.

 

Dikatakan Zainudin, anggaran pemulihan di Sigi sebagaimana disampaikan bupati sebanyak Rp13 triliun. Anggaran tersebut besar sebab untuk membiayai perbaikan infrastruktur pacabencana.

 

Sementara itu, Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta mengapresiasi kunjungan tim koordinasi dan komunikasi dalam daerah DPRD Sulteng di Kabupaten Sigi. Ia pun berharap melalui pertemuan dengan anggota DPRD provinsi,  wakil rakyat tersebut bisa membantu meempercepat pemulihan bencana di Sigi.

“Mudah-mudahan aspirasi kami ditindaklanjuti untuk diusulkan kepada Pemerintah Provinsi Sulteng,” kata Irwan.

 

Ia mengatakan,  pemulihan pascabencana saat ini masih menemui banyak kendala, di antaranya pembangunan hunian sementara (huntara) yang belum selesai karena keterbatasan anggaran. “Dalam pemulihan bencana kami fokus pada aspek pemulihan ekonomi, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” tambahnya.

Ia juga berharap ada bantuan untuk penanganan banjir di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, dan Desa Salua Kecamatan Kulawi, mengingat relawan sudah meninggalkan lokasi di dua wilayah tersebut.

“Untuk itu kami dorong untuk pembentukan tim relawan lokal dalam penanganan banjir,” tukasnya. Hadir dalam rapat tersebut pejabat Dinas PU Sigi, Dinas Kesehatan Sigi, BPBD Sigi, Dinas Sosial Sigi dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sigi, serta Kabag Humas Pemkab Sigi. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish