Anggota  Satpol PP Dilatih Kesamaptaan

0 49

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

AMPANA,MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna (Touna) melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar pelatihan dasar kesamaptaan bagi anggota Polisi Pamong Praja, Selasa(24/7/2018).

Asissten I Pemkab Touna, Munawar Mapu, mewakili Bupati Touna saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Touna menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Satpol PP yang sudah kesekian kalinya menyelenggarakan pelatihan dasar kesamaptaan, demi mempersiapkan diri sebagai penegak peraturan daerah (perda), keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan loyalitas dan penuh tanggung jawab.

“Betapa pentingnya pelatihan dasar kesamaptaan ini, maka saudara-saudara diharapkan dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh. Sehingga dalam melaksanakan tugas tidak memihak kepada siapapun serta mematuhi dan menegakkan setiap aturan yang ada, jangan ciptakan sifat arogansi terhadap masyarakat dengan mengandalkan atribut,” ujar Munawar Mapu.

Dikatakan, dengan pelatihan kesamaptaan ini, anggota Pol PP akan menerima berbagai bimbingan pengetahuan dan kemampuan Pamong Praja. “Tujuannya agar mampu mengembangkan tugasnya dalam membantu kepala daerah antara lain seperti memelihara dan menjaga ketentraman dan ketertiban umum,” terangnya.

Karena kedepannya, kata dia,  tugas Pol PP semakin berat, mengingat era globalisasi berdampak di masyarakat.  “Dengan diklat ini kita tingkatkan etos kerja aparatur satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Touna guna meningkatkan pengetahuan,” tandasnya. DEL

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish