Anleg Akan Suarakan Kepentingan Warga

  • Whatsapp
ANLEG

PALU, MERCUSUAR – Pengaspalan jalan lingkungan, fasilitas air bersih, penyediaan lampu jalan, serta normalisasi drainase, menjadi sejumlah harapan yang disampaikan warga Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, dalam agenda Reses Caturwulan III masa persidangan tahun 2020, yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi PKS, Ulfiani S. Lapauwa, Rabu (21/10/2020). Dalam reses yang dilaksanakan dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak tersebut, Ulfiani membagikan lembaran aspirasi, yang kemudian diisi oleh warga dengan ragam keluhan yang dialami.

Ulfiani mengatakan, dirinya merasa bahagia bisa bertemu dengan masyarakat, guna menjaring informasi serta aspirasi dari masyarakat. Menurutnya, apa yang menjadi aspirasi masyarakat, sudah menjadi tugasnya untuk mengawal ke pemerintah, dalam hal ini pemerintah kota.

Pilihan Redaksi :  Klaster Pesta Menambah Kasus Covid-19 di Palu

Berita Terkait

“Dalam reses kali ini, masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasinya. Untuk saat ini, saya telah mengupayakan penyaluran air bersih untuk dapat dinikmati masyarakat. Sebelumnya kami sudah menyampaikan ke dinas terkait sejak reses caturwulan I, dan sudah menjadi perhatian mereka untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Lanjut Ulfiani, dirinya juga akan menyuarakan aspirasi masyarakat tersebut, dengan memasukannya ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD, untuk diteruskan ke pemerintah, sebagai bahan rekomendasi.

Pada agenda reses kali ini, Ulfiani menyerahkan 150 paket bahan pokok kepada masyarakat di Kelurahan Baiya, di mana paket tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter. Sebelumnya, Ulfiani menyerahkan 50 paket bahan pokok di Kelurahan Pantoloan Boya, Kecamatan Tawaeli. Pengadaan bahan pokok ini merupakan pengalihan dana reses, untuk meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi, akibat masa pandemi Covid-19.

Pilihan Redaksi :  Sulteng akan Salurkan Bantuan ke UMKM

Sumiati, salah seorang warga Kelurahan Baiya penerima paket bahan pokok, mengaku senang dan bersyukur menerima bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemic Covid-19.

Sementara itu, Lurah Baiya, Hendra Okto Utama, yang hadir pada agenda reses tersebut mengatakan, pengalihan dana reses untuk pengadaan paket bahan pokok ini, sangat membantu masyarakat, apalagi masyarakat di Kelurahan Baiya kata dia, sebagian berprofesi sebagai buruh pelabuhan, hingga tenaga padat karya.

“Reses ini sangat positif, karena manfaatnya langsung ke masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. JEF  

Baca Juga