APBD 2019, Prioritas Penanganan Bencana

Pegawai Syara Masjid Tingkatkan Kualitas

0 133

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR– Pemerintah Kota Palu bekerjasama MUI dan Kementrian Agama (Kemenag) Kota Palu melaksanakan pembinaan pada imam masjid dan pegawai syara yang lebih berkualitas.

Kabag Kesra Setda Palu, Usman, Rabu (28/11/2018) mewakili Wali Kota Palu, Hidayat mengatakan, imam masjid dan pegawai syara sangat perlu untuk selalu ditingkatkan kualitasnya, dengan demikian kualitas para pegawai syara masjid akan lebih baik, dalam pembinaan umat ditengah-tengah masyarakat.

Dimana untuk pelatihan menejemen masjid dan pelatihan memandikan jenasah pada pegawai syara tahun 2018 ini digelar sebanyak kali dengan menggabungkan dua kecamatan setiap pelatihan, kali ini mengumpulkan pegawai syara Kecamatan Palu Selatan dan Kecamatan Tatanga.

“Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak akan berhenti khususnya bagi imam masjid dan pegawai syara, dengan demikian akan melahirkan imam masjid maupun pegawai syara yang lebih berkualitas,” terangnya, di Aula Kecamatan Palu Selatan.

Kemampuan pegawai syara dalam memerankan fungsinya secara baik dan benar, ditentukan pula oleh seberapa banyak informasi dan keterampilan tentang tehnik manajemen pengelolaan masjid diketahui dan dikuasainya.

“Sebab perkembangan kondidi rill keumatan saat ini, khususnya di Kota Palu sebagai daerah perkotaan sesungguhnya mempersyaratkan kemampuan para pegawai syarat untuk dapat memberikan pelayanan lebih berkualitas bagi umat disekitarnya,” bebernya.

Dengan begitu harapan Pemerintah berbagai permasalahan yang saat ini sering didengar terjadi di Kota Palu seperti kasus begal, penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda, pengangguran dan kemiskinan, dapat dicarikan pemecahannya melalui pemanfaatan masjid dan peran aktif para pegawasi syara. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish