April, Asosiasi Futsal Provinsi Sulteng  Gelar Kongres

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2021-03-01 at 5.38.49 AM

PALU, MERCUSUAR- Bulan April 2021 mendatangan, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah bakal menggelar  kongres dengan agenda pemilihan ketua baru. Kongres yang diikuti perwakilan Asosiasi Futsal Kota (AFK) dan Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) peserta Liga Futsal Nusantara  tersebut bakal berlangsung  selama dua hari pada tanggal 3 April sampai dengan 4 April 2021.

Sekaitan hal itu, Sekretaris AFP Sulawesi Tengah, Syamsuddin, kepada Mercusuar mengatakan bahwa Surat Keputusan (SK) pengurus AFP  Sulawesi Tengah sudah berakhir sejak Februari 2021.

Berita Terkait

“Berdasarkan SK  Federasi Futsal Indonesia (FFI), bahwa  masa kepengurusan AFP Sulteng yang berlaku selama empat tahun, yakni sejak tahun 2017 sudah berakhir. Jadi, kami akan melakukan kongres lagi untuk memilih pimpinan baru yang sebelumnya dijabat pak  Clemen Efraim Musa,” ujar Saysuddin.

Pilihan Redaksi :  Polres Bangkep Gelar Penandatangan Zona Integritas

Meski demikian Syamsuddin mengakui sejauh ini, belum ada nama figur  calon ketua  yang mencalonkan diri maju sebagai Ketua AFP Sulteng. Sama  halnya dengan Clemen Efraim Musa yang sampai saat ini belum menyatakan kesiapannya untuk maju kembali memimpin Futsal di Sulawesi Tengah.

Jurnalis SCTV dan Indosiar Palu ini membuka peluang kepada siapapun untuk menjadi ketua. Namun tentunya, kata dia, calon tersebut harus punya komitmen yang kuat dalam memajukan olahraga tersebut. ‘’Tidak hanya siap jadi ketua. Tapi harus ada komitmen. Seorang ketua harus siap berkorban tenaga, waktu dan materi atau dana. Karena yang kerap menjadi kendala dalam manajemen organisasi olahraga adalah dana,’’tandas Humas KONI Provinsi Sulawesi Tengah ini. */CLG

Baca Juga