Ari-Vivin Nyatakan Dukungan untuk SAHABAT

  • Whatsapp
Dukungan Paslon Perorangan
Foto: Pasangan calon Bupati Poso nomor urut 3 yang dikenal dengan tagline SAHABAT, Samsuri bersama Syarif Rum Machmoed dan Ketua DPC Partai Berkarya Poso Andi Abdi, saat memberi keterangan pers terkait dukungan dari gerbong Ari - Vivin untuk SAHABAT. (Foto: Rusli)

POSO, MERCUSUAR – Dukungan kepada pasangan calon perseorangan yang akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak di Kabupaten Poso terus mengalir. Jika sebelumnya DPC Partai Berkarya Kabupaten Poso menyatakan memberi dukungan kepada paslon nomor urut 3 Samsuri – Toni Sowolino (SAHABAT), kini giliran Moh.Syarif Ruum mengaku siap memenangkan pasangan yang menempuh jalur perseorangan itu. 

Kepada wartawan, usai mengikuti debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poso putaran ketiga, Muh Syarif Rum Machmoed menyatakan bahwa dirinya bersama gerbong Ari-Vivin (AV) akan memberi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poso Nomor urut 3, Samsuri-Toni pada Pemilukada 2020.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pascaputing Beliung di Meko- Pemkab Poso Dirikan Tenda Darurat untuk Ibadah

Hal itu diungkapkannya saat menggelar conferensi pers bersama para awak media di kediaman calon Bupati Poso Samsuri Selasa (1/12/2020) malam.

 

Dikatakannya, sebelum memutuskan kemana arah dukungan untuk Bupati dan Wakil Bupati Poso kedepan, dirinya sudah mendiskusikannya bersama keluarga besar Ari-Vivin, termasuk dengan Ketua Tim pemenangan Ari- Vivin.

“Dari hasil duskusi itu, maka kami memutuskan untuk mendukung pasangan Nomor urut 3 yaitu Samsuri-Toni,” ungkapnya.

Diterangkan, yang menjadi dasar sehingga Ari-Vivin untuk memilih Nomor urut 3 yaitu ada kesamaan visi dan misi. Oleh karena itu gerbong atau simpatisan AV secara resmi menyatakan mendukung pasangan nomor urut 3.

“Dengan begitu tentunya kami akan berjuang bersama sama untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poso kedepan yaitu Samsuri-Toni,” tegasnya.

Saat ditanyakan terkait gerbong yang dimaksud, Ari menyebutkan, bahwa gerbong yang dimaksudkan adalah simpatisan atau loyalis yang selama ini turut bersama berjuang dengan Ari – Vivin meski akirnya pasangan ini tidak berhasil lolos saat pendaftaran di KPU Poso.

Pilihan Redaksi :  Persetanlu- Wadah Cari Sahabat di Sepakbola

“Memang waktu lalu saya sempat diundang dan saya mengatakan kepada pendukung AV silahkan mengalihkan dukungannya kepada siapa saja tapi itu secara personal saja,” tuturnya.

Tetapi lanjut Ari, untuk gerbong atau bendera yang dipegang oleh AV hari ini Selasa (1/12/2020) baru menentukan pilihan sebenarnya. Yaitu mendukung sepenuhnya kepada Paslon Nomor urut 3, Samsuri-Toni (SAHABAT).

Menurut Ari alasan menentukan pilihan dan mengarahkan dukungannya pada paslon nomor urut 3, karena melihat visi misi paslon SAHABAT, sama dengan visi misi yang diembannya saat mendaftar menjadi salah satu kandidat Bupati Poso beberapa waktu lalu.

“Selain sosok Samsuri yang menurut kami sangat merakyat dan memahami persoalan di daerah, visi misi yang dimiliki juga sama dengan visi misi pasangan Ari-Vivin. Hal itu mendorong kami untuk menyatakan dukungan pada pasangan ini,” tandas Ari.

Pilihan Redaksi :  Polsek Palu Timur- Bagi-bagi Takjil Untuk Pengendara

Sementara itu, Samsuri sebagai kandidat Bupati paslon nomor urut 3 mengaku senang dengan adanya energi baru dalam perjuangannya menuju kursi Bupati Poso mendatang.

Iapun mengucapkan terima kasih kepada Syarif Ruum yang sudah dengan ikhlas dan tulus mau memberikan dukungan terhadap dirinya. “Dukungan ini tentunya semacam vitamin sekaligus energi baru bagi pasangan kami. Jika selama ini kami hanya berjuang secara perorangan, maka dengan adanya dukungan ini tentu menjadikan semangat baru bagi pasangan kami dalam berjuang,” jelas Samsuri dengan penuh rasa syukur dan diamini Syarif Ruum dan Andi Abdi.ULY

Baca Juga