Aristan-Wahyuddin Dukung Pengembangan E-sport di Palu

  • Whatsapp
E SPORT
PASLON saat menyapa milenial di salah satu Warung Kopi (Warkop) di Kota Palu belum lama ini. FOTO : ARMAN

PALU, MERCUSUAR –  Pasangan Calon Walikota Palu nomor urut 02 Aristan – Wahyuddin mendukung pengembangan e-sport diKota Palu. Hal ini diungkapkan paslon saat menyapa milenial di salah satu Warung Kopi (Warkop) di Kota Palu belum lama ini. Suasana keakraban itu terlihat dengan jelas saat berdiskusi.

Anak muda yang hadir berharap adanya pimpinan seperti Aristan-Wahyudin yang memahami paham persoalan-persoalan milenial.

Berita Terkait

Dihadapan milenial Kota Palu, Aristan dan Wahyuddin mendukung sepenuhnya kreativitas dan gagasan segar anak-anak muda.

“Pemerintahan Kota Palu kedepanya mesti membuka ruang terhadap anak muda, sebab ide-ide brilian anak muda sangat bermanfaat bagi Pembangunan di Kota,”ungkap Aristan.

Pilihan Redaksi :  Laporan Pembagian Sembako, Empat Komisioner Bawaslu Sulteng Disanksi Peringatan Keras

Salah satu hal yang ingin di support oleh Aristan dan Wahyuddin adalah UMKM dan E-Sport. Menurut mereka, banyak anak muda yang menggeluti bidang ini.

“Di era revolusi industri 4.0 sudah saatnya peluang dan masa depan digapai melalui dunia digital,” ujarnya.

Budiman merupakan Salah satu pelaku UMKM di Kota Palu mengatakan, bahwa dirinya selama ini berusaha menggunakan modal yang tidak banyak disertai alat produksi yang masih sederhana. Dengan memanfaatkan hasil bumi Kota Palu, dia berhasil memproduksi keripik dari bahan kentang, ubi, dan sebagainya.

“Hanya saja, Pemerintah Kota Palu saat ini kurang memperhatikan hasil produksi mereka dan condong memberikan peluang pada produk luar,” kataBudi

Pilihan Redaksi :  NasDem Salurkan Bantuan kepada 250 KK Pengungsi di Kandang Ayam

Usahawan muda Kota Palu itu  berharap kedepan  Pemerintahan Kota Palu  mesti mengutamakan produk lokal dengan memberikan kepastian peluang pasar kepada mereka. 

“Jangan sampai, produk Kota Palu kalah bersaing dengan produk dari luar.” Harap Budi

Menanggapi hal tersebut Aristan mengatakan bahwa ia  akan memberi dukungan ke seluruh pelaku UMKM muda Kota Palu.

Selain itu, Aristan dan Wahyuddin juga mendukung anak-anak muda yang menggeluti bidang E Sport. Kata Arsitan, dirinya terkejut ketika anak kandungnya memperoleh penghasilan dari bidang baru ini.

Melihat hal tersebut Aristan memandang, bahwa E Sport merupakan peluang baru bagi anak muda untuk mengasah bakat mereka. Sudah banyak atlit E-Sport di Indonesia dan sudah saatnya Kota Palu memiliki atlet E-Sport yang berbakat.

Pilihan Redaksi :  Selisih Hasil Pilkada di Bawah 3 Persen, Morowali Utara Masuk Daerah Rawan Konflik

Maka kedepan, ketika terpilih nanti Aristan dan Wahyuddin akan membuka ruang bagi E- Sport dan memfasilitasi keberadaanya di Kota Palu.

Menurutnya, dunia digital dan anak muda merupakan sesuatu yang tidak terpisahkan, ini merupakan fenomena baru di generasi Z, dimana generasi ini memang akrab dengan teknologi, semua informasi dan berita mereka bisa peroleh dengan mudah bahkan tidak jarang, dari digital banyak penghasilan yang bisa diraih dari situ.

UMKM dan E Sport kedepan akan diseriusi perkembanganya di Kota Palu, ketika Aristan dan Wahyuddin terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palu.ARMAN-JW RESPECT

Baca Juga