Arsip Keliling Tekankan Pentingnya Arsip

0 131

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Palu melaksanakan kegiatan arsip keliling, Jumat (14/2/2020) di SMPN 6 Palu. Kegiatan ini merupakan inisiasi bidang layanan dan informasi kearsipan.

Kegiatan ini disambut positif oleh pihak sekolah. Kepala SMPN 6 Palu, Arief mengemukakan, arsip sangat penting dalam kehidupan sehari – hari, mulai dari lahir sampai meninggal.

“Arsip memiliki peran penting dalam kehidupan, sebagai penanda sejarah. Untuk itu penting menerapkan kesadaran akan pentingnya arsip sejak dini kepada siswa,” ujarnya.   

Sementara itu, Kepala Seksi Layanan Kearsipan, Marjan mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari layanan kearsipan langsung bagi masyarakat, utamanya para pelajar di SMPN maupun MTSN di Kota Palu. Menurutnya, sekarang waktunya lembaga kearsipan melakukan inovasi-inovasi, demi pelayanan langsung ke masyarakat.

Kegiatan ini diikuti siswa kelas VII dan VIII SMPN 6 Palu. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di SMPN 1 Palu, dengan melibatkan siswa kelas VIII dan IX.

Pada kegiatan arsip keliling ini, pihak lembaga kearsipan menjelaskan mengenai pentingnya arsip dan menampilkan sejumlah arsip local Sulteng, yang merupakan koleksi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu. JEF

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish