Asa Anak-anak Sulteng di DNC Regional Sulsel

0 32

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Tiga tim asal Sulawesi Tengah , yakni SSb  Sinar Baiya, SSb Sausu Raya dan SSb Galara Utama pada Rabu (13/3/2019) pagi  akan bertolak ke Makasaar untuk  mengadu skill  di  Aqua DNC Final Regional Sulawesi Selatan 16-17 Maret 2019. Bersama 45 tim lainnya dari Zona Makasaar, Pangkep, Takalar, Manado, Gorontalo, Enrekang, Mamuju, Bombana, Ambon dan Ternate, anak-anak Sulteng tersebut akan bertanding di Barombong Stadium milik PSM Makassar di jalan  poros Barombong, kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Terkait  even tersebut, pelatih sekaligus pemilik SSb Sinar Baiya,  Syamsuddin mengatakan skuadnya  siap berangkat  dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada dengan membawa optimis  walaupun baru pertama lolos final regional Sulawesi Selatan.

“Kalau soal persiapan pemain saya kira hampir semua kita ini sama, tidak  terlalu matang. Tapi, semangat anak-anak ini yang perlu kita jaga dan  dukung. Soal hasil akhir itu saya kira bukan jadi tujuan. Yang penting  nanti bagaimana  anak-anak ini  bisa dulu merasakan bertanding di kampung orang apalagi bermain di stadion besar,” terang Syamsuddin.

Hal yang sama juga dikatakan Ibrahim, pelatih SSb  Sausu Raya. Namun dia berharap penampilan kedua kalinya di DNC final regional Sulawesi Selatan   tersebut akan menciptakan secercah prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. “Ini tahun kedua kami tampil di Makassar  dan mudah-mudahan saja ada peluang untuk melangkah lebih jauh,” ujar Ibrahim.

Sementara itu  pelatih Galara Utama, Husen DM yang tercatat empat kali membawa timnya lolos ke final DNC regional  Sulawesi Selatan  penasaran dengan capaian timnya selama empat edisi  DNC . “Kalau sebelumnya kami hanya lolos sampai ke perempat final  dan semoga saja rasa penasaran saya ini akan terbayarkan tahun ini,” katanya.

Semua optimisme diapungkan para pelatih Sulteng jelang DNC Regional Regional Sulawesi    dengan harapan mental tim  tetap  terjaga. Namun pada prinsipnya Sepakbola  usia 12 tahun masih berorientasi pada Sepakbola gembira,sehingga apapun hasilnya nanti bahwa Sepakbola usia dini Sulteng  sudah mendapat porsi dan mendapat apresiasi dari panitia Regional Sulawesi Selatan. CLG

 

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish