Asis Rauf Resmi Jabat Ketua Dekab Donggala

0 98

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

DONGGALA, MERCUSUAR – Asis Rauf secara resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten  (Dekab) Donggala yang disahkan dalam rapat paripurna istimewa peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Donggala, Jumat (8/6/2018).

Dia menggantikan Moh Yasin yang maju pada Pilkada Donggala sebagai calon Wakil Bupati Donggala berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulteng No.118/275/RO.OTDA-G.ST/2018 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Ketua DPRD atas nama Asis Rauf.

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I Dekab Donggala Andi Sofyan YL berlangsung sederhana, serta dihadiri Pj Bupati Donggala Muh Muchlis dan sejumlah undangan, khususnya dari pengurus Partai Gerindra Kabupaten Donggala.

Pj Bupati Donggala Muh Muchlis dalam sambutannya mengatakan kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan segera menyesuaikan diri untuk mengemban amanah rakyat sebagai penambah spirit dalam pembangunan demokrasi di Donggala.

Dia mengingatkan bahwa sebagai kader parpol dan anggota Dekab Donggala, tentu sudah memahami dan mengetahui kedudukan dan fungsi Ketua Dekab. Demikian dengan tugas, wewenang dan kewajiban agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab demi kepentingan rakyat.

“Semoga sukses dalam melaksanakana tugas sebagai ketua DPRD degan sebaik-baiknya,” ujar Inspektur Inspektorat Provinsi Sulteng itu.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Donggala Datu Wajar Lamarauna yang turut hadir dalam pelantikan itu mengharapkan Asis Rauf dapat bekerja baik dengan memanfaatkan sisa waktu periode 2014-2019. Sebagai Ketua Dekab, ia berharap Asis juga dapat membangun harmonis dengan Pjs Bupati maupun Bupati yang terpilih nanti.

Dengan dilantiknya legislator asal daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Dampelas, Sojol dan Sojol Utara itu, diyakini akan mampu memberikan warna tersendiri dalam aktifitas Dekab Donggala dengan membangun sinergitas antara legislatif dan eksekutif.  “Asis Rauf juga diharapkan dapat memberikan kontribusi saran dan pikiran dalam Pilkada Donggala ini, agar berlangsung damai, aman dan bernuansa demokrastis,” harapnya.

Dikatakan Datu, dari empat legislator Partai Gerindra di Dekab Donggala nasib baik memayungi Asis yang terpilih menggantikan Moh Yasin. Hal itu merupakan keputusan internal yang harus diberi apresisasi positif oleh semua pihak. “Prinsipnya semua adalah kader terbaik, namun harus dipilih salah satu untuk jadi ketua,” tutupnya.HID

 

 

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish