Asisten II Pimpin Rakor Perayaan Idul Adha

  • Whatsapp
Rakor Sigi

SIGI, MERCUSUAR – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sigi, Iskandar Nongtji, memimpin rapat koordinasi (Rakor) terkait perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, di kantor Bupati Sigi sementara, di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Rabu (1/7/2020).

Kata dia, rapat tersebut merupakan rapat awal membahas kegiatan yang akan dilakukan pada perayaan Idul Adha di Kabupaten Sigi. Kegiatan itu berupa sumbangan hewan kurban maupun lokasi salat Idul Adha.

Anggaran OPD saat ini, ada yang dialihkan untuk penanganan Covid-19, sehingga untuk sumbangan hewan kurban, harus dilakukan sinkronisasi sesuai dengan kemampuan OPD tersebut.

“Adapun lokasi pelaksanaan salat Idul Adha 1441 H, kami masih konsultasikan dengan bupati, setelah mendapat arahan dari bupati, hasilnya akan disampaikan dalam rapat selanjutnya,” jelasnya.

Lanjut Iskandar, pelaksanaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan Idul Adha tahun-tahun sebelumnya. Mengingat tahun ini selain bencana alam, juga terjadi pandemi Covid-19.

Berhubung yang hadir ada yang diwakilkan, maka hasil rapat harus disampaikan kepada pimpinan. Karena pengambilan keputusan terkait sumbangan hewan kurban ada di tangan pimpinan OPD.

“Apabila ada OPD yang ingin menyetor dana kurban, bisa langsung ke Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesramas) Pemkab Sigi atau panitia Idul Adha H,” tutup Iskandar. AJI 

Baca Juga