ASN Diajak Wujudkan Madrasah Hebat

  • Whatsapp
FOTO 09- KEMENAG PALU

PALU, MERCUSUAR – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Dr H Nasruddin L Midu mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga pendidik dan kependidikan untuk menerapkan beberapa kiat dalam upaya mewujudkan madrasah yang hebat dan berkualitas.

Hal itu dikatakannya, saat menyampaikan pembinaan pada Bimtek Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan Pedagogik II di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Muhajirin Palu, Rabu (16/7/2021).

Berita Terkait

Beberapa kiat yang disebutkan, di antaranya mampu menerapkan kedisiplinan, teamwork (kerja sama) yang baik dari tenaga pendidik dan kependidikan, serta mampu membentuk citra yang baik sebuah madrasah.

Pilihan Redaksi :  DSLNG Sumbangkan Sembilan Kendaraan Operasional Bagi Daerah

Kiat-kiat tersebut, kata dia, menjadi catatan khusus dari berbagai kunjungannya ke madrasah-madrasah yang berprestasi.

“Yang menjadi kunci penting adalah madrasah harus memiliki strategi pemasaran pendidikan yang efektif, agar berdampak pada kepercayaan masyarakat. Yakni kedisiplinan, teamwork dan citra. Baik itu citra prestasi akademik anak didiknya, prestasi kebersihan lingkungan, serta prestasi positif lainnya,” urai Nasruddin,

Pada kesempatan tersebut, dia juga membawakan materi terkait kode etik dan kode perilaku ASN di Kemenag.

Kepala MIS Al-Muhajirin Palu, Fatma menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Palu serta Pejabat Pengawas Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Kota Palu, yang telah mendukung kegiatan Bimtek yang diikuti oleh KKG MI tersebut.

Pilihan Redaksi :  Khawatir Masa Depan Anak, Sekolah di Morowali Mulai Dibuka

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan keprofesionalan madrasah. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM pada madrasah,” pungkas Fatma. IEA/* 

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga