ASN Diminta Dahulukan Kepentingan Masyarakat

  • Whatsapp
sekkot

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Tahun 2020 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan mendapatkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), untuk itu tiap ASN diminta betul-betul bekerja dan kurangi banyak membolos dengan alasan yang tidak jelas, seperti ke pesta pernikahan.

“Saya banyak menerima laporan, ASN ini jika ditugaskan pimpinannya baik kepala bidangnya atau kepala OPDnya, banyak beralasan menolak untuk ditugaskan. ASN tunduk pada aturan yang mementingkan kepentingan negara dan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi!,hanya karena mau antar anak, ada pesta keluarga, itu harusnya ditinggalkan dulu, dahulukan urusan tugas kita sebagai abdi negara dan kepentingan masyarakat,”demikian ditegaskan, Sekretaris Kota Palu, Asri usai melantik sejumlah pegawai eselon IIIb, belum lama ini.

Untuk itu, kedepan dirinya tidak lagi menerima perwakilan yang mengantar naskah dinas langsung ke dirinya, namun melalui stafnya untuk dicatat, ini akan menjadi penilaian kinerja, apabila tidak tercatat maka akan mengurangi nilai skornya.

“Saya sampaikan tahun depan kita sudah menyiapkan TPP, yang bukan saja nantinya dinilai dari kehadiran disipin mengikuti apel pagi dan apel sore, tetapi kita harus membuat catatan kerja apa yang setiap harinya,”ujar Asri.

“Maka tolong teman-teman OPD, jangan lagi bawa ke rumah untuk saya tanda tangani, boleh saja namun harus dicatat dulu dalam agenda, dan tidak ada lagi yang kejar-kejar dijalan untuk minta paraf, bila belum diagendakan,” jelasnya.

Sebab nanti tidak akan sama yang diterima setiap ASN setiap bulannya, sebab berdasarkan catatan kinerja. ABS

Baca Juga