ASN Harus Netral

0 52

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOLITOLI, MERCUSUAR – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral menghadapi proses pemilu 2019, sebab sebagai abdi negara seharusnya fokus melayani masyarakat dan taat kepada pimpinan.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Tolitoli, Abdul Rahman Hi Budding saat memimpin Upacara Penegakan Disiplin Nasional (UPDN) yang dirangkaikan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, Senin (18/2/2019),

Wabup juga meminta dukungan semua pihak termasuk seluruh ASN untuk mensukseskan Pemilu 2019, dengan membantu penyelenggara pemilu menyampaikan pada masyarakat yang menjadi wajib pilih di sekitarnya, agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Sehubungan dengan makin dekatnya pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilihan Umum untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten serta yang juga penting adalah pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sebagai tampuk pemerintahan tertinggi di Indonesia,” tekannya.

Lanjut Wabup, setiap ASN juga diimbau untuk tidak larut dan terlibat dengan penyebaran isu-isu yang menyesatkan yang belum tentu kebenarannya hingga cenderung mengarah pada ujaran-ujaran kebencian. Artinya, agar setiap ASN di daerah itu  menjadi pencerah dan penyejuk serta memberikan kedamaian pada setiap situasi dan kondisi ditengah ketatnya persaingan kontestan pemilu 2019. “Soal pilihan, biarlah menjadi masing-masing rahasia di hati setiap ASN karena memiliki hak pilih. Bukan kemudian menjadi juru kampanye, sehingga nantinya akan melupakan tugas utamanya sebagai pelayan masyarakat,” kata Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup memberikan penekanan kepada ASN untuk berperan sebagai motor penyelenggara roda pemerintahan, pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan. “Oleh sebab itu seluruh ASN diharapkan dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman, dengan kemajuan ilmu pengetahuan serta dengan kemajuan teknologi, sekaligus memanfaatkan kemajuan-kemajuan disegala bidang dengan menciptakan inovasi-inovasi sebagai karya kreatif setiap ASN,” ujarnya.

“Ruang-ruang kreativitas sudah begitu banyak dan terbuka, didukung dengan sarana maupun prasarana ditambah lagi hadirnya penghargaan yang diberikan kepada mereka yang kreatif. Seharusnya INI menjadi motivasi bagi ASN untuk semakin bersemangat dalam menciptakan inovasinya,” tutupnya menambahkan. NDA

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish