ASN Sigi Diajak Membumikan Pancasila

0 247

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Pembicara, Penulis, sekaligus Motivator, Dedi Mahardi mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sigi untuk membuat suatu gerakan, yakni gerakan membumikan Pancasila. Hal itu disebabkan budaya dan agama seakan tergadaikan, serta kepatuhan terhadap hukum dan kerukunan sudah memudar dan terjadi penyimpangan dimana-mana.

Hal itu dikemukakannya saat seminar inovasi dan motivasi dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi di Kantor Bupati Sigi Sementara di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Rabu (12/2/2020).

Menurutnya, kondisi bangsa saat ini seakan-akan budaya dan agama tergadai. Padahal budaya berada diatas adab dan etika. Demikian kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan kerukunan sudah memudar, bahkan penyimpangan dan intoleransi telah terjadi dimana-mana.

“Kehadiran saya dalam kegiatan ini adalah untuk shearing dengan peserta yang hadir, apa yang saya dapat dan apa yang sudah saya lakukan, saya punya pengalaman,” jelasnya.

Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina dalam arahanya mengatakan bahwa yang disampaikan motivator Dedi Mahardi agar disaring untuk dijadikan inspirasi dalam bekerja, khususnya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Menurutnya, tentunya motivator akan memberikan masukan dan arahan yang dapat memotivasi dan inspirasi kepada ASN sebagai pelayan masyarakat, khususnyadalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai seorang ASN.

“Saya mewakili Pemkab Sigi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dedi Mahardi atas waktu dan kesediaannya memberikan motivasi dan inspirasi kepada kami di Sigi,” kata Wabup. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish