Asprov PSSI Sulteng Gelar Kursus Pengawas Pertandingan

  • Whatsapp
ASPROV
Foto: Hadianto Rasyid

PALU, MERCUSUAR – Asosiasi PSSI Provinsi Sulawesi Tengah (Asprov) akan menggelar kursus pengawas pertandingan atau match commissioner tingkat daerah pada tangal 14  sampai dengan 18 Desember 2020 di Kota Palu. Melalui rilisnya, Asprov Sulteng telah mengirimkan surat ke seluruh Askab /Askot dan disebar ke media sosial whatsapp.

Sekaitan hal itu, Wakil Ketua Asprov Sulteng,  H Hadianto Rasyid menyebut sudah waktunya Sulawesi Tengah mempunyai match commissioner yang mempunyai kemampuan dalam pengawasan dan pelaporan pertandingan secara baik.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Bantu Korban Gempa, SAPMA Sulteng Bergerak ke Sulbar

“Match Commissioner ini adalah orang yang ditugaskan untuk mengawasi lalu melaporkan kegiatan turnamen atau kompetisi Sepakbola kepada masing-masing federasinya. Nah, tentunya kita membutuhka  sumber daya manusia yang paham dengan tugasnya seperti yang dimaksud.  Saya pikir sudah saatnya kita melahirkan lagi match commissioner yang muda, berbakat dan pekerja keras untuk kemajuan Sepakbola di Sulawesi Tengah dan kami berharap dengan kegiatan ini ada keterwakilan setiap Askab agar klub-klub khusunya di daerah yang sepakbolanya belum tersentuh pengetahuan peraturan permainan maupun sistim pelaporan  dalam setiap turnamen maupun kompetisi bisa segera paham nantinya,” Hadianto Rasyid kepada Mercusuar saat dikonfirmasi, Selasa (24/11/2020).

Hingga saat ini pengawas pertandingan, khususnya di bawah naungan Asosiasi PSSI Kota Palu bisa dihitung dengan jari.  

Baca Juga