Asprov PSSI Sulteng Seleksi Pemain dan Pelatih Pra PON

0 198

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Asosiasi PSSI Provinsi Sulawesi Tengah (Asprov) memanggil 26 pemain untuk mengikuti seleksi tim Sepakbola Pra PON Sulteng. Nama-nama tersebut adalah hasil talent scouting pada Porprov  yang digelar di Parigi Moutong   bulan Mei lalu.

Dari daftar nama tersebut, Kota Palu menyumbang  8 pemain disusul  Poso (4),  Touna (3), Banggai (3), Parmout (2), Sigi (2), Donggala (2) dan Morowali (2).

Sayangnya beberapa nama yang masuk dalam seleksi tahap kedua ini kemungkinan besar tidak  bisa bergabung karena sudah berlabuh di beberapa klub  Liga 2 dan Liga 3, seperti Murdaim yang direkrut Blitar United, Chandra Yudh di salah satu klub Batam, Ahmed Suhada  dan Suprianto di klub Celebest FC. 

Tak hanya pemain,  Asprov juga memanggil  calon pelatih kepala untuk di seleksi bersama pemain yang akan dimulai pada Rabu (14/8/2019) di Stadion Gawalise Palu.

Wakil Ketua Asprov  Sulteng, Hadianto Rasyid kepada Mercusuar menjelaskan  pihaknya telah memilih 5 calon pelatih yang akan menukangi tim Pra PON Sulteng yang akan bertanding di Solo, Jawa Tengah. Mereka adalah Kamaluddin, Rauf Haci, Usman Arya, Lukman Masiara , dan Wawan Darmawan . Kelima calon kepala pelatih ini akan diseleksi oleh timsel  yang berasal dari exco Asprov PSSI Sulteng yang dipantai perwakilan KONI Provinsi Sulteng.

“Para calon pelatih ini akan menyampaikan  visi dan misinya dihadapan timsel yang tentunya mereka juga harus memiliki lisensi nasional dihadapan tim exco yang disaksikan perwakilan dari KONI Sulteng pada hari Jumat  (16/8/2019) nanti,” ucap Hadianto.

Penilaian calon pelatih kepala, kata Hadianto akan berlangsung objektif . Dan salah satu syaratnya   adalah memiliki sertifikat pelatih C AFC  termasuk mengikuti ujian psikotes, dan mampu membuat dan mempresentasikan visi dan misi sebagai pelatih kepala.   CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...