Asprov Sulteng Sahkan 5 Klub Baru Jadi Anggota

  • Whatsapp
ASPROV

PALU, MERCUSUAR –  Kongres Biasa telah digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah pada 10 April 2021 lalu.  Meski tak dihadiri  beberapa Asosiasi Kabupaten (Askab) dan klub anggota Asprov , namun pelaksanaan kongres yang digelar di Winners Silae Kota Palu tersebut menghasilkan beberapa keputusan, salah satunya pengesahan calon klub anggota baru Asprov PSSI Sulawesi Tengah. 

“Untuk hasil dari kongres biasa yang kami hasilkan itu ada beberapa poin. Yang pertama adalah laporan kerja tahun 2020 dan penyampaian kerja tahun 2021. Lalu pengesahan klub calon anggota baru Asprov , yaitu Buol United, Kardinal FC , Palu Putra, Aditama Bahari dan Galara Utama.  Kemudian pelaksanaan kursus pelatih di Banggai, Morowali, Sigi dan kursus wasit di Palu. Dan terakhir penetapan komite pemilihan dan komite banding untuk pelaksanaan kongres  masa bakti 2021-2024,”  sebut Sekum Asprov  H Kasmuddin Kasim kepada Mercusuar belum lama ini.   

Pilihan Redaksi :  ACT Sulteng dan Global Zakat  Salurkan Paket Pangan, Lebaran dan Zakat Fitrah di Sulteng

Berita Terkait

Kasmudin Kasim menyinggung pula ketidakhadiran beberapa Askab dan klub anggota Asprov di kegiatan tersebut bukan menjadi kewajiban layaknya penyelenggaraan  kongres pemilihan ketua. Namun demikian pihaknya tetap  

“Pada dasarnya kita sudah mengundang semua Askab dan Askot dan klub anggota, tapi kalau tak semuanya hadir bukan menjadi masalah karena kongres biasa ini tidak mengatakan harus kuorum . Tapi, kita tetap akan menegur Askab maupun klub anggota yang tidak hadir lewat surat,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

Meski demikian  dari hasil kongres biasa tersebut, Kamsudin Kasim beraharap persepakbolaan Sulawesi Tengah akan lebih maju dan berkembang  setelah melakukan evaluasi program  dari daerah.

“Tentunya ada evaluasi program dan ada hal-hal yang perlua disarankan dan dilakukan perbaikan-perbaikan  dan dibenahi yang masih kurang untuk kemajuan federasi Sepakbola kita,” ujar Kasmudin Kasim. CLG

Baca Juga