Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim

Asuransi Property dan Asuransi Kendaraan Akibat Gempa

0 137

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmentnya untuk mempercepat penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian akibat gempa, tsunami, dan likuefaksi di Palu. Rabu (7/11) lalu, Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim payment klaim property kepada 5 orang nasabah yang bangunan rumah/tokonya mengalami kerusakan akibat gempa.
Kelima nasabah yang menerima pembayaran interim payment adalah Yudi Martono sebesar Rp 65 juta, Kamarudin sebesar Rp15 juta, Moh. Rizal sebesar Rp 32,625 juta, Hasniati sebesar Rp 14,250 juta, dan The Natalia Anastasia Tejalaksana sebesar Rp 87,5 juta.
Selain itu pada hari yang sama juga dilakukan pembayaran klaim asuransi kendaraan bermotor kepada nasabah dari PT Hasjrat Multifinance yaitu Fauziah sebesar Rp 79,529 juta.
Sesuai dengan komitment perusahaan, Asuransi Sinar Mas melakukan tindakan proaktif untuk mempercepat penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian akibat bencana alam di Palu.
“Pemulihan akibat gempa Palu harus segera dilakukan, Asuransi Sinar Mas terus mempercepat proses penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian. Pembayaran klaim ini menjadi bukti komitment kami kepada nasabah ,” ujar Pimpinan Wilayah V Asuransi Sinar Mas, Suwanto saat penyerahan klaim.
“Atas nama OJK, kami mengapresiasi pembayaran klaim yang dilakukan Asuransi Sinar Mas. Hal ini juga dapat mengurangi keluh kesah nasabah asuransi. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan asuransi lainnya,” ujar Kepala OJK Sulawesi Tengah, Moh Syukri A Yunus.
Hingga tanggal 6 November 2018, Asuransi Sinar Mas telah menerima 85 laporan klaim akibat gempa Palu. Laporan terdiri klaim Asuransi Kebakaran dan klaim Asuransi Kendaraan Bermotor. Total Sum Insured (Nilai Pertanggungan) atas Polis Asuransi Kebakaran Property adalah sebesar Rp 2,535.147 triliun dan USD 100,1 juta. Sementara nilai pertanggungan Asuransi Kendaraan Bermotor sebesar Rp 1,410 miliar.
Sebelumnya pembayaran interim paymentklaim juga sudah dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2018 kepada PT Palu Graha Sejahtera sebesar Rp 10,275 miliar dan pada tanggal 22 Oktober 2018 kepada PT Silkstone Mitra Stay (Mercure Hotel Palu) sebesar Rp 9,990 miliar.
PT Asuransi Sinar Mas merupakan perusahaan asuransi di Indonesia yang memiliki berbagai produk unggulan untuk melindungi diri/aset baik individu, keluarga maupun perusahaan antara lain asuransi kesehatan (simas sehat platinum, simas sehat executive, simas sehat gold, simas sehat income, dan simas sehat corporate), asuransi kendaraan (simas mobil exclusive), asuransi property all risks dan industrial all risks, asuransi pengangkutan simas marine cargo, berbagai produk asuransi mikro seperti simas perlindungan, simas sehat mikro, simas siswa mikro dan produk asuransi lainnya.
PT Asuransi Sinar Mas (ASM) Cabang Palu telah beroperasi kembali tanggal 8 Oktober 2018. Untuk informasi mengenai produk dan pelaporan klaim asuransi dapat menghubungi ASM Palu di alamat Jl. Mesjid Raya No.10, Palu No telp : 0451 423262.MAN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish