Awal Pembinaan Anak Poso untuk Jadi Hebat

Total Liga Gocex Poso

0 83

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POSO, MERCUSUAR – Kabupaten Poso  termasuk salah satu penyelenggara  turnamen Sepakbola usia dini yang bertajuk Total Liga Gocex   2018/19  Sulawesi Tengah. Bahkan Poso menjadi kabupaten  yang pertama mengadakan workshop   yang dihadiri semua elemen  penyelenggara, mulai dari koordinator, pelatih, manajer tim dan perangkat pertandingan  di Kantor  Dispora Kabupaten Poso pada Sabtu (19/1/2019) pagi.

“Total Liga Gocex  yang berbasis aplikasi ini diikuti  50 Sekolah Sepakbola ( SSB )  dan klub dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Poso  yang mempertandingkan lima kartegori usia, yaitu usia 10 tahun, 12, 14, 16 dan 18.  Untuk usia 10 dan 12   diadakan di Tentena, sementara tiga kategori kami buat  di Poso,” ujar koordinator daerah (Korda) Poso, Judradiwa Badudu kepada Mercusuar di sela-sela kegiatan, Sabtu (19/1/2019).   

Hadirnya kompetisi usia dini di Poso   kata Judra diharapkan sebagai awal pembinaan  anak-anak Poso untuk menjadi anak yang hebat.  “Saya berharap kita mendukung semua (tim) yang  ikut  dan mudah-mudahan setelah ini kita mendapat kepercayaan lagi  kedepannya.  Saya  juga berharap kita saling bersinergi  karena kita semua masih baru dalam mengurus  Sepakbola. Tujuan kita bukan semata-mata mencari juara  tapi bagaiman kita bisa membina anak-anak ini agar  bisa menjadi pemain hebat ,” terang Judra.

Kompetisi usia dini yang saat ini  mulai sering di gelar  di berbagai  daerah di Sulawesi Tengah ditanggapi positif oleh Judradiwa  yang juga ketua harian Asosiasi Sepakbola Kabupaten Poso. Dia menilai Total Liga Gocex  tingkat kabupaten Poso akan menjadi lumbung pemain masa depan Poso.

“Kami sambut baik  adanya turnamen usia dini  Liga Gocex yang muaranya ke tingkat nasional. Artinya ini menjadi semacam bank data pemain  bagi federasi sepakbola di Poso. Kami bisa memantau pemain dari segala tingkatan dan kedepannya  kami tidak kesulitan lagi mencari pemain,” ujarnya.  

Jika tak ada halangan Total Liga Gocex kabupaten Poso akan mulai kick off pada tangal 26 Januari 2019 yang pembukaannya di pusatkan di stadion Kasintuvu Poso Kota. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish