Babinsa Desa Cempa Bantu Buat Saluran Air

  • Whatsapp
FOTO BABINSA DESA CAMPA

POSO, MERCUSUAR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Ulubongka, Kodim 1307 Poso, Sertu Alex Pasedan yang merupakan Babinsa Desa Cempa, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Unauna membantu warga membuat saluran air di sepanjang jalan RT I, Rabu (14/10/2020). Saluran air yang dibangun di desa itu panjangnya sekira 150 meter.

Menurut Babinsa, pekerjaan pembuatan saluran air di RT I Desa Cempa harus segera diselesaikan, mengingat curah hujan akhir-akhir ini di wilayah Desa Cempa mulai meningkat.

Berita Terkait

“Diharapkan dengan adanya saluran air ini dapat mencegah terjadinya banjir di Desa Cempa,” tuturnya.

Pilihan Redaksi :  Polsek Batui, Bantu Seng ke Korban Kebakaran

Ketua RT I, Karim Yusuf menyampaikan pada Babinsa akan berkoordinasi lagi dengan warga desa khususnya warga RT I, sehingga warga yang ikut membantu pembuatan saluran air tersebut semakin giat dan semangat.

Sementara warga RT I Desa Campa berterimah kasih pada Babinsa Sertu Alex yang telah memotivasi dan membantu warga membuat saluran air di wilayah  RT I.

Menurut warga kehadiran Babinsa dalam pekerjaan itu sangat memotivasi warga untuk semangat dalam pembuatan saluran air tersebut.

“Untuk itu, kami warga desa Cempa khususnya yang ada di RT I sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah membantu kami semua,” ungkap sejumlah warga.

Kerja bakti pembuatan saluran air di Desa Cempa melibatkan warga desa khususnya yang ada RT I sebanyak 15 orang, serta Babinsa, Sertu Alex Pasedan; Ketua RT I Karim Yusuf serta tokoh masyarakat, Rustam Lawanda. ULY/*

Baca Juga