Babinsa Diharapkan Lebih Profesional Bertugas

  • Whatsapp
Babinsa Diharapkan Lebih Profesional Bertugas
Kepala Staf Kodim 1307/ Poso Mayor Inf Ahmad Jayadi saat membukan kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Tahun 2020. FOTO: PENDIM 1307/POSO

POSO MERCUSUAR –  Dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit jajarannya, Kodim 1307/ Poso menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Tahun 2020. Para Babinsa pun diharapka lebih profesional dalam bertugas.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Staf Kodim 1307/ Poso Mayor Inf Ahmad Jayadi yang mewakili Dandim Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa. Kegiatan diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1307/ Poso, bertempat di Indor Makodim 1307/ Poso,  Jalan Urip Sumoharjo, Kabupaten Poso, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

Dalam sambutannya Mayor Inf Ahmad Jayadi mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin dilaksanakan setiap tahunnya.  Dengan tujuan agar setiap prajurit atau Babinsa yang ada di Kodim 1307/ Poso dapat meningkatkan wawasan, kemampuan dan keterampilan sebagai aparat kewilayahan.

Pilihan Redaksi :  Satlantas Polres Banggai Gelar Aksi Simpatik

Lebih lanjut dikatakan  sebagai aparat kewilayahan terutama Babinsa harus mampu melakukan n pembinaan dan memahami kondisi wilayahnya.  Baik Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial.  untuk mempersiapkan wilayah dan menciptakan ruang  juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara.

Diakhir kegiatan, Kasdim 1307/ Poso Mayor Inf Ahmad Jayadi berpesan kepada para Babinsa agar tetap meningkatkan imun masing masing dengan berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh agar terhindar dari virus Covid 19.  IKI/*

Baca Juga