Babinsa Kodim 1306/Dgl dan Warga Bangun Jamban

0 32

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

DONGGALA, MERCUSUAR – Kodim 1306/Donggala melalui Koramil jajarannya mendukung Program sejuta jamban yang dicanangkan pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar stop buang air besar (BAB) sembarangan. Dukungan Kodim 1306/Donggala dilakukan melalui kegiatan program Jambanisasi (Sanitasi) untuk warga di wilayah Kabupaten Donggala,  Kamis (26/07/2018).

Demikian dikatakan Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Y melalui rilis yang diterima Media ini, Jumat (27/7/2018).

Menurut Dandim, dalam kegiatan tersebut dilakukan dengan menyediakan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Selain itu, kegiatan itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar stop BAB sembarangan.

Dimana program tersebut diawali dengan melakukan kegiatan penyuluhan yang bersifat ‘edutainment’ untuk memberikan ilmu pengetahuan pada warga akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Biromaru bersama dengan warga. Dalam melaksanakan program tersebut, anggota TNI memimpin pelaksanaan pembuatan jamban.

Kegiatan pembuatan jamban dimulai dengan penggalian lubang septic tank di salah satu rumah warga yang belum memiliki jamban.

Warga mengapresiasi  merespon baik program tersebut. Hal itu dilihat dari antusias warga membantu aparat TNI dalam pembuatan jamban.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1306/Dgl Kapten Inf Sasela menyatakan bahwa pembuatan jamban di wilayah Kabupaten Donggala dan Sigi Biromaru di sesuaikan dari data warga yang belum memiliki jamban di dua wilayah tersebut.

“Untuk di wilayah Kodim 1306/Dgl, puluhan warga belum memiliki jamban,” katanya. AND/*

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish