Babinsa Koramil Pendolo Bantu Warga Bajak Sawah

  • Whatsapp
Babinsa Koramil Pendolo Bantu Warga Bajak Sawah

POSO, MERCUSUAR – Babinsa Koramil 1307-11/Pendolo Sertu Kornelius T melakukan pendampingan ketahanan pangan di Desa Desa Boe, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso. Kornelius turun membantu petani membajak sawahanya.

Plh Komandan Koramil (Danramil) 1307-11/Pendolo, Serma Wayan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam. Dengan Babinsa terjun langsung membantu membajak sawah, dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaannya masing masing.

Berita Terkait

 

 “Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Koramil 1307-11/Pendolo tidak bososan -bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pada pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat ditanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional,” ungkap Danramil, Senin (22/2/2021).

Pilihan Redaksi :  Januari – Februari 2021, Polres Banggai Tangkap 23 Pelaku Judi

Kegiatan membajak sawah yang luasnya 1,3 hektar pada hamparan kelompok tani Kaburu dengan menggunakan traktor. Cara yang lebih mudah dan cepat dari pada menggunakan alat tradisional seperti cangkul untuk menyuburkan tanah dan mempercepat penanaman padi.

Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada pangan.

“Kami sangat berterima kasih kepada para babinsa yang selalu membantu kami dalam ketahanan pangan yang mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi sampai masa panen,”ungkap seorang warga, Jermin. IKI

Baca Juga