Bagikan Masker Kepada Warga yang Salat Id

  • Whatsapp
IMG-20200524-WA0005

DONGGALA, MERCUSUAR- Guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Karang Taruna Desa Lompio, Kabupaten Donggala membagi-bagikan masker kepada warga desa setempat yang akan melaksanakan salat id di Masjid Al Hidayah desa setempat.

Ketua Karang Taruna Desa Lompio, Sahir mengatakan, dia bersama rekan-rekan karang taruna lainnya berinisiatif membagi-bagikan masker kepada jemaah, demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Jadi kita harapkan, dengan membagi-bagikan masker, jemaah yang menjalankan salat bisa merasa lebih nyaman. Dan juga ada kesadaran dari masyarakat untuk senantiasa taat dengan anjuran pemerintah dengan menggunakan masker,”ujarnya.

Dia melanjutkan, memang selama ini warga desa setempat selalu melaksanakan salat id di masjid dan bukan di lapangan, namun karena adanya pandemi Covid-19, maka mereka berinisiatif untuk membagi-bagikan masker kepada jemaah.

Sementara, Kades Lompio, Zulfikar. A Alisido mengatakan, tahun ini merupakan lebaran yang berbeda dengan tahun sebelumnya karena pendemi Covid-19, makanya warga diminta untuk senantiasa menggunakan masker, termasuk saat menjalankan salat id. AMR

Baca Juga