Bagikan Paket Sembako Pada Kelompok Rentan

  • Whatsapp
HLL - Copy
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Indorelawan.org, sebuah organisasi nirlaba yang menghubungkan organisasi/komunitasl dengan para relawan yang memiliki talenta dan potensi, bekerjasama dengan Yayasan Kompas Peduli Hutan (KOMIU), menggalang dana untuk membantu masyarakat atau kelompok rentan, yang terpaksa harus bekerja di luar rumah, di tengah ancaman virus Corona atau Covid-19.

Penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp5.300.000, yang kemudian dijadikan 20 paket sembako. Puluhan paket sembako tersebut, telah didistribusikan kepada masyarakat kelompok rentan, seperti pemulung, lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas, yang ada di Kota Palu dan Donggala.

Demikian dikatakan pegiat Yayasan Komiu, Gifvent Lasimpo, Senin (6/4/2020). Kata dia, adapun isi paket tersebut, di antaranya minyak goreng, telur, beras, susu, kopi, the, gula, vitamin c, ikan kaleng, dan mie instan.

“Penerimanya ditentukan, di mana kriterianya, yaitu mereka yang terpaksa bekerja di luar rumah, demi mendapatkan uang, agar bisa makan dalam sehari,” ujarnya.

Menurut Gifvent, tujuan dari pendistribusian bantuan paket sembako ini, agar kelompok rentan yang terpaksa bekerja di laur rumah saat situasi pandemi virus Corona saat ini, dapat menahan diri sementara waktu, untuk mengikuti imbauan pemerinta, berdiam di rumah saja. Pihaknya berharap, mudah-mudahan bantuan ini bias berkelanjutan, sehingga manfaatnya bias dirasakan oleh masyarakat lainnya. JEF

 

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja