Bahas Pengembangan Kelurahan Inovasi

  • Whatsapp
Musrenbang

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Pemerintah Kelurahan Birobuli Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaa Pembangunan (Musrenbang), Kamis (6/2/2020) bertempat di kantor Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan. Kegiatan itu diikuti sejumlah tokoh masyarakat, Ketua RT dan Ketua RW, bertujuan untuk memperhatikan perencanaan pembangunan serta mengembangkan wilayah kelurahan.

Dikatakan Lurah Birobuli Utara, Asmin Bado, kegiatan yang dilaksanakan itu, merupakan agenda nasional yang harus dilaksanakan oleh pemerintah kelurahan. Selain itu, untuk menentukan atau membahasa pengembangan dan pembangunan daerah di kelurahan tersebut.

“Dalam musyawarah ini, kita membahas pengembangan, baik dalam kebersihan, kesehatan, peningkatan jalan serta pendidikan di wilayah Birobuli Utara. Untuk kesehatan, fasilitas di Posyandu akan ditingkatkan  secara bertahap, serta pendidikan, dikhususkan tingkat pendidikan usia dini. Ketika ada yang dibutuhkan, bantuan tersebut melalui Musrenbang dan akan dikawal oleh pemerintah kelurahan,” katanya.

Dia menambahkan, Selain itu, pada musyawarah tersebut, juga membahas terkait, masalah sosial, budaya dan ekonomi yang harus ditingkatkan, serta pendataan kepada masyarakat, agar kelurahan di Kota Palu dapat menjadi kelurahan inovasi sesuai visi misi Pemerintahan Kota Palu saat ini.

Pilihan Redaksi :  Lanal Palu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Adanya kelompok-kelompok kreatif yang ada di kelurahan ini, itu akan tingkatkan lagi. Selain itu, kita juga akan membentuk kelompok – kelompok yang baru. Jadi nantinya manfaatnya dapat dirasakan masyarakat Birobuli Utara,” ucapnya. NDY

 

Baca Juga