BAHAS RAPBD 2021, Komisi di DPRD Rapat Bersama Mitra

  • Whatsapp
FOTO RAPAT KOMISI
KOMISI IV DPRD Provinsi Sulteng saat rapat bersama mitra kerja membahas RAPBD 2021, Rabu (25/11/2020). FOTO: DOK HUMAS DPRD SULTENG

PALU, MERCUSUAR – Empat Komisi di DPRD Provinsi Sulteng menggelar rapat bersama mitra kerjanya dijajaran Pemerintah Provinsi Sulteng, sehubungan akan ditetapkan RAPBD tahun 2021, Rabu (25/11/2020).

Komisi I DPRD Sulteng menggelar rapat bersama mitra kerja di Ruang Baruga dipimpin Sekretaris Komisi I, Ronald Gulla ST. Kegiatan diikuti seluruh anggota Komisi I; Inspektorat; Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian; Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; Badan Kepegawaian Daerah; Badan Penghubung; Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat; Biro Administrasi Wilayah Daerah dan Pemerintah Setda; Biro Otonomi Daerah; Biro Hukum; Biro Umum; Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda; Satuan Polisi Pamong Praja, serta Sekretariat DPRD Sulteng.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Bantuan Sulteng Diterima Gubernur Sulbar

Dihari yang sama Komisi II menggelar rapat bersama mitra kerja dipimpin Wakil Ketua Komisi II, H Moh Nur Dg Rahmatu SE. Rapat  diikuti seluruh anggota Komisi II, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Dinas Koperasi, Usaha dan Menengah; Dinas Perindustrian dan Perdagangan; Dinas Pangan; Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan; Dinas Kehutanan; Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah; Badan Pendapatan Daerah, serta Biro Ekonomi dan Pembangunan SDA Setda Provinsi Sulteng.

Komisi II dalam rapat meminta kepada seluruh OPD yang menjadi mitra kerja untuk fungsi dan tujuan RAPBD tahun anggaran 2021, mengingat tugas dan tanggung jawab mitra dari Komisi II sangat berpengaruh terhadap pendapatan daerah.

Pilihan Redaksi :  Penanggulangan Covid -19 di Touna, Anggaran tak Masuk APBD 2021

Rapat yang dimulai siang dan berakhir malam hari disimpulkan kesimpulan bahwa Komisi II menginginkan setiap OPD untuk meningkatkan capaian kinerjanya agar bisa menambah pendapatan daerah.

Sementara itu, Komisi III mengelar rapat bersama mitra kerjanya di ruang sidang utama DPRD dipimpin Ketua Komisi III, Sony Tandra ST. Kegiatan dihadiri seluruh anggota komisi; Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang; Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air; Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan; Dinas Perhubungan; Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral; Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa; Dinas Lingkungan Hidup; Bappeda; Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah; serta Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

RAPAT PANSUS IV

Pilihan Redaksi :  Pencegahan Covid-19, SE Bupati Sigi Disosialisasikan  

Demikian Pansus IV juga menggelar rapat sehubungan pembahasan finalisasi Raperda tentang lain-lain Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sah dan raperda perubahan tugas atas Peraturan Daerah, Senin (23/11/2020).

Rapat dipimpin Ketua Pansus IV, H Moh Nur Dg Rahmatu, SE dan diikuti seluruh anggota Pansus IV, dihadiri Badan Pendapatan Daerah; Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah; Biro hukum; Tenaga Perancang perundang-undangan dan Tenaga Ahli Bapemperda. TIN/*

Baca Juga