Bakal Menggarap Potensi Wisata Desa

  • Whatsapp
Desa Lompio - Copy
Di Rumah Saja

DONGGALA, MERCUSUAR- Karang Taruna Desa Lompio, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala berinisiatif menggarap sejumlah potensi wisata di desa tersebut. Sehingga diharapkan kedepannya, wilayah tersebut dapat dilirik para pengunjung, dan tentunya mampu mengangkat kepariwisataan di Kabupaten Donggala.

“Iya betul ada beberapa spot-spot yang kita sudah survey dan tinggal dibutuhkan kerja sama  dan dukungan seluruh pihak sehingga keinginan untuk mengelola potensi wisata yang ada di desa ini (Lompio) bisa terlaksana,” ujar Ketua Karang Taruna Desa Lompio, Sahir, Sabtu (16/5/2020).

Dia menjelaskan, di desa tersebut ada satu spot air panas yang hingga saat ini belum dikelola baik oleh pemerintah desa maupun pihak swasta, olehnya dia bersama anggota karang taruna berinisiatif mengelola tempat wisata air panas di desa tersebut.

Dia berharap, pengelolaan wisata air panas di desa itu, nantinya dapat membantu meningkatkan roda perekeonomian masyarakat setempat dan juga membantu peningkatan pariwisata di Kabupaten Donggala.  

“Makanya kita harapkan, kedepannya karang taruna dapat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Donggala maupun Sulteng, demi kemajuan pengelolaan wisata air panas yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, mereka berencana memulai mengerjakan hal itu pada awal Juni mendatang, namun masih akan melihat situasi dan kondisi perkembangan pandemi Covid-19 saat ini. “Kalau bukan pandemi ini, kita sebenarnya sudah mau bekerja, hanya saja ada instruksi physical distancing, makanya kita tunda dulu sampai situasi aman,” jelasnya.

Selain mengelola potensi wisata air panas, mereka juga akan membuat wahana outbond dan taman bunga, untuk menjadi daya tarik lain bagi para pengunjung. AMR

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja