Bandar Sulteng FC Juara di Trofeo Tisswan

  • Whatsapp
trofeo foto 1

DONGGALA, MERCUSUAR- Ex Bandar Sulteng FC keluar sebagai juara Trofeo Tisswan 2021 setelah meraih dua kemenangan atas Primavera Tisswan  dan Garuda Yaksa, Senin (22/2/2021).

Pada laga yang dimainkan di lapangan Sintuvu Roso Labuan, Garuda Yaksa dan Primavera Tisswan tampil di  babak pertama setelah dilakukan pencabutan nomor pertandingan sebelum laga.

Berita Terkait

Di laga ini Garuda Yaksa yang diperkuat gabungan pemain senior dan junior bermain cukup baik dalam meladeni Primavera Tisswan yang diarsiteki  Ilham. Laga yang berlangsung selama tiga puluh menit tersebut berakhir imbang tanpa gol. Namun sistim pertandingan Trofeo yang tak mengenal hasil imbang, berakhir di adu sepakan pinalti.  Hasilnya, Veron tampil brilian dengan memblok satu eksekutor Primavera Tisswan  dan membawa Garuda Yaksa menjadi pemenang.

Pilihan Redaksi :  Raih Hasil Imbang Lagi, Tsunami Lere Butuh Kerja Keras  

Di laga babak kedua, Primavera Tisswan sebagai tim yang kalah,  ganti menghadapi Ex Bandar Sulteng yang diperkuat mayoritas pemain senior, seperti  antara lain kakak beradik Haris dan Christian Rotinsulu, M Said, Marwan, Andi Dimas , Arfan, Gaston dan Arrahim.

Di laga babak kedua ini Primavera Tisswan yang juga diperkuat pemain tak kalah berpengalaman seperti Mirdan, Irfan Mangge, Fikry dan  Ifal Fergiawan lagi-lagi takluk oleh dua gol yang masing-masing dicetak Arfan dan Gaston. Sedang satu-satunya gol Primavera Tisswan dibuat Irfan Mangge.

Mendung di langit Labuan yang dibarengi hujan yang jatuhnya tak beraturan mewarnai partai babak ketiga. Optimisme pun terpancar di wajah-wajah skuad Ex Bandar Sulteng yang memang jauh lebih berpengalaman dari segi usia maupun pengalaman bertanding.

Pilihan Redaksi :  Ketum Asprov Ingatkan Fokus dan Disiplin di Seleksi Nasional

Benar saja, gol  striker Arfan dipertengahan laga mengejutkan skuad Garuda Yaksa. Tertinggal 0-1, coach Dayat Ladela segera  melakukan rotasi dengan memasukkan pemain muda berpengalaman seperti Sandy Fergiawan, Aditya dan M Rifai  untuk menaikkan  tempo permainan. Strategi tersebut  tampaknya berjalan cukup efektif namun durasi permainan yanag sudah di ujung waktu tak mampu menghasilkan skor yang pada akhirnya Garuda Yaksa harus mengakhiri laga dengan kekalahan 0-1. 

Dengan hasil tersebut Ex Bandar Sulteng meraup 6 poin, Garuda Yaksa 2 poin dan Primavera Tisswan di posisi ketiga nol poin.

“Saya pikir kegiatan ini adalah bagian dari reunian kita pemain-pemain Bandar Sulteng di Liga 3 Asprov di Poso 2017  lalu. Paling tidak bisa bernostalgia dengan teman-teman semua dan yang pasti menjaga dan mempererat silaturahmi dengan semua yang hadir di even ini,”ujar Marwan kepada Mercusuar usai laga.  CLG

Baca Juga