Banggai Gelar Apel Siaga Terbatas Satlinmas

  • Whatsapp
FOTO APEL BANGGAI
PLH Bupati Banggai bersama Kapolres Banggai dan Dandim 1308/LB Banggai saat apel siaga terbatas Satlinmas secara virtual di ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (24/11/2020). FOTO: IST

BANGGAI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai selar apel siaga terbatas anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) secara vitual dipimpin Plh Bupati Banggai, Ir Abdullah Ali, serta Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SH SIK MH Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Fantouw S.Sos di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati, Selasa (24/11/2020).

Usai kegiatan, Kapolres menyampaikan apel siaga terbatas anggota Satlinmas bertujuan bertujuan dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak 2020, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Antisipasi Kejahatan, TNI-Polri Patroli Gabungan

“Kiranya apel siaga terbatas ini dapat mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Banggai, yang aman, sehat dan damai,” harapnya.

Kapolres meminta agar Camat, Kapolsek dan Danramil dapat mengontrol anggota Satlinmas agar dalam keadaan siap serta bersinergi dengan TNI-Polri menjaga keamanan di TPS. “Anggota Satlinmas dapat bersama-sama dengan TNI-Polri dan mendukung KPU serta Bawaslu guna mensukseskan pesta demokrasi tahun ini,” ujarnya.

Kapolres juga berharap situasi pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang dalam mensukseskan pilkada serentak di Banggai, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Pilkada serentak tahun ini merupakan agenda nasional yang harus kita sekseskan bersama,” tegasnya.

Kapolres meminta agar anggota Satlinmas dapat bekerja dengan baik, profesional, bertanggung jawab dan tetap netral. “Anggota Satlinmas mempunyai hak pilih, namun dalam melaksanakan tugas harus netral. Masyarakat punya harapan besar untuk kita, sehingga harus benar-benar siap dalam melaksanakan tugas,” tutupnya. PAR

Baca Juga