Banggai Tanggung Biaya Perjalanan JCH

0 73

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BANGGAI, MERCUSUAR – Sebanyak 180 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Banggai, diberangkatkan pada awal Agustus 2018. Kepala Bagian Kesra, Sekretariat Daerah, Kabupaten Banggai, Ramli Hasan, mengatakan seluruh JCH tergabung dalam kloter tujuh. “Mereka (JCH, red) diberangkatkan pada 3 Agustus menuju Jeddah, Arab Saudi,” kata Ramli ditemui, Rabu (11/7/2018).

Pria yang juga berperan sebagai penceramah ini menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Banggai melalui kepemimpinan Herwin Yatim dan Mustar Labolo, menanggung semua biaya perjalanan JCH mulai dari Luwuk sampai Arab Saudi. “Pemda menanggung biaya perjalanan bukan hanya pada saat berangkat, namun juga saat kembali dari menjalankan ibadah haji. Jadi, biaya pesawat pergi pulang ditanggung Pemda,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, dana yang disiapkan pemerintah menanggung biaya perjalanan tersebut bernilai kurang lebih Rp1 miliar. “Dana yang disiapkan Pemda sekira RP1 miliar. Dan ini yang kedua kalinya Pemda menanggung biaya perjalanan pesawat pergi pulang bagi seluruh JCH,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh JCH agar mempersiapkan diri agar tetap dalam keadaan sehat hingga waktu keberangkatan. “Biasanya pas jadwal berangkat ada yang tertunda dengan berbagai persoalan seperti sakit dan lain sebagainya. Mulai sekarang jaga kesehatan, sehingga niat untuk menunaikan panggilan Allah bisa terwujud,” pesan dia.

Sebelum diberangkatkan, seluruh JCH akan menjalani sejumlah latihan, seperti latihan manasik haji. “Besok (hari ini, red) akan dimulai latihan manasik haji,” tandasnya. BR

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish