Banggai, Tuan Rumah Rakor Perekonomian dan Pembangunan Sulteng

0 38

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BANGGAI, MERCUSUAR – Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (14/3/2019), melaksanakan rapat koordinasi (rakor) Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten/Kota Provinsi Sulteng tahun 2019, dengan tema Menjaga Stabilitas dan Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Tengah, bertempat di Maleo Conference Center, Kota Luwuk, telah berlangsung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Propinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, Sekab Banggai, Abdullah Ali, Kapolres Banggai, AKBP Moh Soleh, Kasdim 1308 LB,  Mayor Inf Red Abner Patambo, Asisten Perekonomian Propinsi Sulteng, Elim Somba, mewakili Kajari Luwuk, Deny, Kepala BUMN, BUMD, unsur OPD Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo mengatakan, dengan komposisi masyarakat yang plural dan disertai semangat gotong-royong, serta kerukunan hidup beragama yang harmonis dan kondusifitas yang ada di Kabupaten Banggai, menjadi dasar pembangunan perekonomian yang berkembang pesat.

Hal ini dibuktikan dengan capaian pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banggai tahun 2017 sebesar 8,42 persen dan menjadikan Kabupaten Banggai sebagai Pemkab tertinggi ketiga di Indonesia dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Sementara itu Gubernur Sulteng, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekprov, Hidayat Lamakarate mengatakan, pelaksanaan rakor ini merupakan upaya untuk mensinkronisasikan dan mengharmonisasikan berbagai kebijakan dan program antar Pemprov Sulteng dan pemerintah kabupaten/kota, dalam bidang perekonomian. MAM

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish