Bangkai Heli Akhirnya Dievakusi

44

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MOROWALI, MERCUSUAR – Bangkai Helikopter Bell 249 Ranger yang jatuh di kawasan Industri PT. IMIP, desa Fatufia Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah akhirnya di evakuasi pada Sabtu petang, 21 April 2018. Badan Helikopter yang jatuh itu dipindahkan ke bagian dalam areal PT. IMIP.

Kemacetan arus lalu lintas di jalan lintas timur Trans Sulawesi tidak terhindarkan menyusul kegiatan evakuasi Badan Helikopter Bell 249 Ranger yang sehari sebelumnya jatuh di kawasan industri PT.IMIP, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

 

Evakuasi itu melibatkan alat berat jenis Crane untuk mengangkat Badan Helikopter ke sebuah truck tronton berukuran besar. Kegiatan itu mendapatkan pengawalan dari personel Polisi dan TNI, serta security perusahaan. Kegiatan evakuasi dimulai sejak pukul 18.00 WITA dan baru berakhir sekitar pukul 20.00 WITA.

Koordinator Crane PT IMIP, Samsul mengatakan, mobil alat crane sempat tergelincir saat akan mengangkat bangkai heli ke atas mobil tronton, namun akhirnya bisa diatasi.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh di lapangan menyebutkan badan helikopter itu dipindahkan ke lokasi di dalam kawasan PT IMIP karena proses investigasi belum usai. “Heli tersebut dipindahkan ke dalam kawasan PT IMIP yang lebih aman karena investigasi belum selesai dilakukan” kata Koordinator Humas Media Relation PT IMIP, Dedy Kurniawan.

KNKT sebagaimana dalam keterangan PERS yang disampaikan pada Sabtu sore, mengatakan pihaknya akan memfokuskan penyelidikan terhadap kondisi mesin dari helikopter buatan tahun 2014 tersebut.BBG

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan