Bangkitkan Semangat Olahraga Pasca Bencana

Opening Futsal Fest

0 15

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR –  Futsal Fest antar instansi dan perusahaan  resmi dimulai pada Jumat (8/11/2019) malam tadi. Turnamen dalam rangka memeriahkan  hari jadi Korps Kepolisian Air dan Udara ke-69   Polda Sulteng ini dimeriahkan dengan laga eksebisi antara Maritim FC  berhadapan melawan   tim DPRD Kota Palu.

Direktur Polairud (dirpolairud), Kombes Pol Indra Ratana SIK  dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan Futsal Fest  selain memeriahkan ulang tahun Polairud, juga untuk membangkitkan semangat olahraga pasca bencana September tahun lalu.

“Futsal Fest ini tak hanya dilaksanakan dalam rangka HUT Polairud. Tapi All Production (pelaksana, red) mengajak kami dalam rangka amal bagaimana menyemangati kembali olahraga Futsal pasca Sulawesi Tengah dilanda bencana. Jadi selain kita beramal tentunya mencari bibit dari Kota Palu. Apalagi sudah ada tim Futsal wanita yang kita harapkan akan berprestasi,” ucap dirpolairud.

Usai seremonial pembukaan dilanjutkan dengan laga eksebisi  mempertemukan tim Maritim yang diperkuat unsur laut Polairud,Basarnas, Lanal, Bea Cukai, KSOP dan DKP melawan anggota DPRD Kota Palu.

Pada laga tersebut Dirpol Airud, Indra Ratana membuka angka pertama di menit kedua. Namun semenit kemudian DPRD Kota Palu menyamakan skor lewat gol yang dicetak Armin Soputra. Sempat aksi lucu saat salah satu pemain DPRD melakukan lemparan kedalam  seperti dalam  Sepakbola. Padahal hal itu tak dibenarkan  di Futsal.

Selanjutnya DPRD Kota Palu semakin agresif  bermain untuk memenangkan laga.  Dan nyaris saja Rahim Alamri  mencetak  gol andai sundulannya tak menyentuh tiang gawang.

Namun Polairuid yang diperkuat antara lain Maxi, Marten, Basrano, Aryanto dan Rafiq kembali unggul 2-1 saat INdra Ratana mencetak gol  di menit ke-7.

Rahim Alamri kembali mencetak gol dan membawa DPRD Kota Palu menyamakan  skor menjadi 2-2. Rahim Alamri lagi-lagi muncul sebagai predator dilini serang lewat gol ketiganya di menit ke-11 dan membuat DPRD Kota Palu unggul tipis 3-2.

Maritim menyamakan skor 3-3 lewat aksi keren kepala Basarnas Basrano. Skor babak pertama pun untuk keunggulan DPRD Kota Palu, 4-3.

Maritim FC menyamakan skor menjaidi 4-4 lewat sontekan Aryanto di menit ke-19.  Bahkan Maritim FC  kembali unggul 5-4  lewat sontekan Rafik di menit 22 sekaligus sebagai gol pamungkas untuk kemenangan Maritim FC.

“Saya kira pertandingan eksebisi ini sangat baik karena intinya menjalin pertemenanan dan meningkatkan persaudaraan,” terang Martin dari Polairud.

Di satu sisi, Ramli Rusman mengakui mereka tak punya persiapan khusus jelang laga tersebut. “Secara pribadi memang kami tak  berlatih secara khsusu untuk laga ini. Tapi, yang penting tercipta keakraban lewat proses eksebisi ini,” ujar Ramli Rusman. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...