Banjir di Balantak Selatan, TNI/Polri Bantu Bersihkan Rumah Warga

  • Whatsapp
FOTO BANTU BANJIR BALANTAK

BANGGAI, MERCUSUAR – Pascabanjir yang melanda Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai pada Minggu (2/8/2020), personel TNI-Polri terjun membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir, Senin (3/8/2020).

Bakti sosial yang dilakukan personel Polsek Balantak bersama unsur TNI sebagai wujud sinergitas dan kehadiran TNI/Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Kehadiran TNI-Polri ini untuk membantu masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan akibat banjir, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami (TNI/Polri untuk selalu ada membatu warga,” kata Kapolsek Balantak, Iptu Zulfikar SH.

Selain itu, kata Kapolsek, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako pada warga yang terdampak di posko bantuan kemanusiaan. “Bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa (Kades) Dondo, untuk di bagikan ke pada warga yang terdampak banjir,” ujarnya 

Pilihan Redaksi :  Satlantas Polres Banggai - Baksos di Rumah Ibadah

Ditambahkannya, hasil pemantauan di lapangan dan koordinasi dengan Kades Dondo ada sekira enam rumah warga dan satu pagar sekolah yang rusak, serta sejumlah fasilitas dapur milik warga hanyut akibat banjir itu. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir ini. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp80 Juta. Secara umum wilayah Kecamatan Balantak Selatan pada hari ini (Senin, 3/8/2020), banjir sudah surut warga sudah mulai melaksanakan aktifitasnya,” kata Kapolsek. PAR

Baca Juga