Bank Sulteng dan Gunanusa Jalin Kerjasama

  • Whatsapp
kacang

PALU, MERCUSUAR – PT Bank Sulteng dan PT Gunanusa Eramandiri berencana melakukan perjanjian kerjasama jual beli hasil produksi kacang tanah petani Kabupaten Sigi dengan harga pasar.

Perjanjian ini untuk memastikan hasil produksi yang dihasilkan petani bisa diserap pelaku industri dengan harga kompetitif dan kualitas sesuai standar pabrik.

“Kesepakatan ini untuk mengikat kedua pihak dalam program penanaman kacang tanah sehingga ada ketentuan terkait hak dan kewajiban antar kedua pihak. PT Gunanusa selaku produsen wajib membeli hasil kacang tanah petani dengan harga yang telah disepakati dan Bank Sulteng selaku lembaga pembiayaan,” kata Kamal, perwakilan Gunanusa Eramandiri, Minggu (2/8/2020).

Menurut Kamal, petani diuntungkan karena tidak khawatir saat produksi kacang tanah melimpah sudah ada pembeli yang bersedia menampung hasil panen dari petani tanpa dibatasi jumlahnya dengan harga kompetitif. Oleh karena itu, pihaknya berharap petani serius dalam mengembangkan pertanian kacang tanah ini sehingga bisa meningkatkan taraf hidup petani. HAI

Pilihan Redaksi :  New Honda BeAT Berlimpah Teknologi Baru

Baca Juga