Bank Sulteng dan SPI Panen Kacang Tanah

  • Whatsapp
kacang tanah sidera

PALU, MERCUSUAR – PT Sejahtera Petani Indonesia (SPI) selaku mitra Bank Sulteng dalam penanaman kacang tanah di Desa Sidera, Kabupaten Sigi melakukan pemanenan kacang tanah dengan menggunakan teknologi mesin canggih.

Direktur PT SPI Kamal Singarimbun saat dihubungi, Senin (11/1/2021) mengungkapkan proses pemanenan perdana kacang tanah komersil ini lakukan petani yang telah mempunyai pengalaman dan menanam dan mengelola kacang tanah. Proses penanaman kacang tanah komersil telah dilakukan sejak September dan masa pembibitan selama tiga bulan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Covid-19 di Sulteng Tembus 10.013 Kasus

“Iya kami sudah melakukan panen sedikit tetapi karena debunya banyak sekali dan angina kencang diprotes warga dan kami akan lanjutkan besok,” ungkap Kamal melalui Whatsapp.

Kamal menjelaskan, luas tanah yang dipakai dalam penanaman kacang tanah komersil ini seluas 10 hektar dan diikuti satu kelompok tani yang berjumlah 9 orang. Petani dalam poktan ini mendapatkan kredit modal kerja untuk penanaman kacang tanah sebesar Rp15 juta yang akan dibayarkan setelah panen. HAI

Baca Juga