Bank Sulteng Raih The Most Sustainable Regional Bank

  • Whatsapp
bank sulteng

MERCUSUAR – Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah (Bank Sulteng) meraih penghargaan CNBC Indonesia Award dalam kategori The Most Sustainable Regional Bank. Penghargaan ini diberikan karena Bank Sulteng berhasil menjaga kepatuhan di tengah upaya mengejar target penambahan modal inti bank.

Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Direktur Utama Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris dalam event yang digelar secara live di studio CNBC Indonesia, Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Berita Terkait

Dalam kajian Tim Riset CNBC Indonesia, Bank Sulteng berusaha untuk memenuhi modal inti Rp 3 triliun sebelum tenggat waktu pada 31 Desember 2024. Per Juni 2020, total modal Bank Sulteng telah bertambah Rp 207,04 miliar, menjadi Rp 999,94 miliar.

Di tengah upaya mendongkrak modal inti, Bank Sulteng mampu mendongkrak profitabilitasnya. Pendapatan bunga bersih Bank Sulteng masih naik 26,7% atau setara Rp 47,66 miliar menjadi Rp 226,18 miliar per Semester I-2020. Laba bersih melesat 45,8% atau setara Rp 24,26 miliar, menjadi Rp 77,3 miliar per semester 1-2020 (year-on-year/YoY).

Pertumbuhan ini berlanjut smpai dengan September atau kuartal ketiga, di mana target internal perseroan telah terlampaui baik untuk aset, Dana Pihak Ketiga (DPK), penyaluran kredit, hingga laba bersih.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sulteng Rahmat Haris dalam laporannya kepada para pemegang saham mengatakan, jajarannya telah menyiapkan rangkaian skenario yang akan direalisasi untuk memenuhi ketentuan POJK terbaru.

Walau dunia usaha sedang terpukul akibat pandemi Covid-19, perusahaan tetap optimistis target penyertaan modal inti sebesar Rp 3 triliun dapat dicapai. “Untuk target terdekat lanjutnya ialah mencapai dulu modal inti minimum Rp 1 triliun per 31 Desember 2020,” tegasnya.

Sebagai informasi, CNBC Indonesia Award yang digelar pada tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya karena mengadaptasi kebiasaan baru di tengah Pandemi Covid-19. Dalam rangkaian pertama, CNBC Indonesia Award memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah dan Bank Pembangunan Daerah yang berprestasi dalam menciptakan terobosan dan inovasi di tengah Pandemi Covid-19.

Seluruh penyelenggaraan CNBC Indonesia Award dilaksanakan dengan protokol kesehatan sesuai yang direkomendasikan oleh Satgas Penanganan Covid-19. CNBC

 

Pilihan Redaksi :  Akhir Pekan, Matahari Tawarkan Promo

Sumber; antaranews.com

Baca Juga