Bank Sulteng Salurkan Kredit Kacang Tanah

  • Whatsapp
bpd

SIGI, MERCUSUAR – Bank Sulteng merealisasikan komitmennya dalam menyalurkan kredit produktif untuk petani kacang tanah yang telah dicanangkan sejak tahun lalu.

Pada tahap awal penyaluran kredit diberikan kepada 19 petani (debitur) dengan nilai Rp15 juta dan luas lahan 20 hektar yang ada di Desa Sidera, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Mekanisme pencairan tidak secara langsung diberikan kepada petani melainkan melalui mekanisme pembayaran ke vendor penyedia jasa dan alat dengan pembentukan badan usaha bernama PT Sejahtera Petani Indonesia (SPI) yang merupakan perusahaan yang dibentuk offteker (pembeli) PT Gunanusa Eramandiri dan Bank Sulteng.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Dinsos Touna Salurkan Bantuan Sosial Beras

Dirut Bank Sulteng, Rahmat A Haris mengatakan penyaluran kredit ini sesuai dengan peran Bank Sulteng untuk mengakselerasi perekonomian daerah melalui potensi-potensi yang menjadi komoditas unggulan di daerah itu. Diharapkan penanaman kacang tanah komersil ini yang didukung dengan alat mekanisasi modern bisa menjadi komoditi unggulan dan ditargetkan dalam satu hektar menghasilkan 5 ton kacang tanah. HAI

Baca Juga