Bantuan Langsung Non Tunai, Diterima 211 Pelaku Usaha Pariwisata Banggai

  • Whatsapp
FOTO BLT BANGGAI

BANGGAI, MERCUSUAR –  Sebanyak 211 terdiri dari pelaku usaha dan pekerja  pariwisata yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Banggai menerima bantuan langsung non tunai di Pantai Kilo Lima, Luwuk Selatan, Selasa (28/7/2020).

Penyerahan bantuan untuk tahap akhir itu dilakukan oleh Bupati Banggai,  Dr Ir H Herwin Yatim MM didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Drs Paiman Karto.

Pada kesempatan itu Bupati Banggai menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan DInas Pariwisata, serta meminta agar terus berinovasi mempromosikan tempat wisata di Banggai, baik secara offline atau online misalnya media sosial, website dan lainnya.

Menurut Bupati, untuk mendukung Banggai sebagai salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) unggulan, ada beberapa komponen utama yang perlu menjadi perhatian dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung dan menikmati keindahan alam Banggai.

“Dalam rangka mempromosikan dan memasarkan berbagai objek dan wisata alam Banggai kepada wisatawan dalam dan luar daerah, maka perlu diciptakan sebuah media berbasis IT dalam bentuk sebuah website yang menggambarkan berbagai informasi tentang potensi industri pariwisata,” ujarnya. 

Dikatakan Bupati, promosi dan pengembangan pariwisata tanggungjawab Pemda, namun juga diperlukan dukungan dari banyak pihak termasuk masyarakat di sekitar lokasi wisata. “Kalau banyak dukungan maka upaya untuk mengenalkan dan mengembangkan sektor pariwisata akan jadi lebih mudah,” katanya. 

Pada kesempatan itu, Bupati berpesan pada seluruh pelaku pariwisata agar tetap semangat dalam pengelolaannya serta tetap hati-hati dalam  pelayanan, karena kebijakan Pemerintah Pusat ataupun daerah ditengah pandemi COVID-19 tetap memberi kelonggaran bagi dunia usaha untuk tetap buka agar produktif. “Bagi pemerintah keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah prioritas  utama,” tandas Bupati. MAM

Baca Juga