Bantuan Sulteng Diterima Gubernur Sulbar

  • Whatsapp
FOTO HLLL BANTUAN TIBA DI SULBAR

PALU, MERCUSUAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Rusli Dg Palabbi menyerahkan bantuan masyarakat Sulteng Peduli Bencana Sulawesi Barat (Sulbar) yang diterima oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di posko tanggap darurat bencana, Jumat (22/1/2021). 

Bantuan yang diserahkan senilai Rp702 juta itu, berupa sembako, keperluan bayi, wanita dan lanjut usia (lansia). 

Berita Terkait

Wagub mengatakan bahwa bantuan itu merupakan balas budi warga Sulteng karena Sulbar merupakan provinsi yang pertama menyerahkan bantuan saat terjadi bencana 28 September 2018 lalu. 

“Semoga Sulbar dapat segera bangkit dan pulih agar seluruh aktivitas dapat berjalan seperti biasanya,”  kata Wagub.

Pilihan Redaksi :  DKKP Sigi: Usaha Ikan Nila Prospek Bagus

Pada kesempatan itu, Wagub juga menyampaikan salam hormat dari Gubernur Sulteng kepada pemerintah provinsi (Pemprov) dan masyarakat Sulbar. 

Sementara itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengucapkan terima kasih kepada pemprov dan masyarakat Sulteng atas dukungan yang telah diberikan. 

Terpisah, Kepla Dinas ESDM Sulteng, Mohammad Haris Kariming menuturkan bantuan Masyarakat Peduli Bencana Gempa Sulbar yang diserahkan bersumber dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulteng, Bank Sulteng, Inspektur Tambang Kementerian ESDM Sulteng dan para pengusaha tambang se Sulteng dikoordinir Dinas ESDM Sulteng. 

Sebelumnya, Kamis (21/1/2021), setibanya di Kabupaten Mamuju, Wagub Sulteng beserta peduli gempa Sulbar langsung menuju ke empat titik dapur umum menyerahkan bantuan ikan tuna guna mensupport logistik. Bantuan itu bersumber dari Dinas Perikanan dan Kelautan Sulteng. 

Pilihan Redaksi :  Bidang Kesehatan, Bupati Sigi Sebut Perlu Penanganan Serius

Dapur umum yang menerima bantuan, meliputi dapur umum Dinas Sosial Sulbar sebanyak empat boks, dapur umum Kota Palu dua boks, dapur umum Kabupaten Tojo Unauna dua boks serta dapur umum BPBD Sulteng dua boks. 

Selain itu, Wagub juga menyerahkan bantuan logistik dari Dinas Cipta Karya Sulteng sebanyak 100 paket ke Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf Triaji Sartono di Stadion Manakarra serta bantuan popok dari Dinas Perumahan Sulteng. BOB

Baca Juga