Banyak Buat Kesalahan, Persido Gagal Atasi Kreasindo FC

LIGA 3 2018 ZONA SULAWESI

0 47

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

DONGGALA, MERCUSUAR – Persido Donggala gagal lolos ke babak selanjutnya usai ditahan imbang 0-0 oleh tamunya, Kreasindo XIII Merdeka FC Gorontalo pada leg 2 Liga 3 2018 Regional Sulawesi di lapangan Persido Donggala, Minggu (21/10/2018).

Persido yang butuh satu gol kemenangan saja untuk lolos ke babak selanjutnya justru berada dalam tekanan sejak wasit Galuh Panuntun asal DKI Jakarta memulai kick off babak pertama.

Dengan skuad yang hampir sama di leg 1, permainan Persido tak jarang membuat kesalahan elementer. Lini tengah yang ditempati

Mohammad Rifal dan Muzaik Ramadhan yang bertugas sebagai penentu irama permainan dari lini tengah seperti kebingungan.

Umpan-umpan yang diharapkan dari keduanya gagal menciptakan zona berbahaya dipertahanan lawan.Bahkan Muhammad Reza yang diharapkan membuat kokoh lini pertahanan justru lebih banyak memainkan bola sendiri dan melupakan tugasnya sebagai breaker di lini pertahanan.

Namun demikian soliditas lini pertahanan Persido Donggala yang dibentengi Sahrul Sulaiman, Iswan, Anshar, Reza dan Muhammad Reza membuat Sutran Sulaish Mseh, Maldi Sasumbala dan Amran Magiri di lini depan Kreasindo FC juga tak bisa berbuat banyak.
Persido Donggala sejatinya mendapat peluang emas mencetak gol di menit ke 59 ketika striker Amar melewati bek Kreasindo, Angga Putra Wijaya. Sepakan diagonal yang dilakukan Amar sudah tepat melewati kiper Dwi Yudha Pratama namun sayangnya bola masih melebar.

Permainan anak-anak Donggala di babak kedua jauh lebih baik dengan menciptakan banyak peluang mencetak gol. Tapi sayangnya sudah terlambat karena Kreasindo FC sudah bermain bertahan. Bahkan saat mengejar satu golpun semakin sulit dilakukan Persido karena banyaknya pelanggaran yang tidak perlu dilakukan Masdar dkk.

Usai laga, pelatih Kreasindo FC, Subhan memuji permainan anak buahnya dan menilai Persido kurang berani bermain ball possesion dan mengatur tempo permainan.

“Sama seperti kemarin ( Leg 1) kita lebih banyak menguasai permainan tapi tidak bisa mencetak gol, finishing yang kurang baik. Di babak kedua Persido lebih banyak menguasai bola karena tim saya cenderung bertahan. Karena kita butuh seri saja sudah lolos ke babak selanjutnya, ” terangnya.

Dengan hasil tersebut Kreasindo FC berhak lolos ke putaran selanjutnya dengan aggregat gol 2-1,karena di pertemuan pertama mereka menang 2-1 di Gorontalo.CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish