Barracuda Cudy – Ma’mun Bagikan Ratusan Paket Makanan Untuk Pengungsi di Huntara

  • Whatsapp
IMG-20200922-WA0065

PALU, MERCUSUAR – Barisan Relawan Rusdy – Ma’mun (Barracuda) melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan paket makan kepada para penghuni Hunian Sementara (Huntara) Kota Palu. Aksi kali ini menjadi bentuk kepedulian nyata para relawan melihat kondisi masyarakat yang kurang mendapat perhatian pemerintah setempat.

Koordinator Barracuda Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Mahamuddin mengatakan kedatangan Barracuda ke Huntara ini sebagai bentuk penyampaian pesan dari Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir. Karena keduanya, kata dia, bertekad kuat untuk menghapus air mata warga pasca bencana.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Jika Tema Pasca Bencana Tidak Masuk - Rusdy Mastura Ancam Boikot Debat Kandidat

Pasalnya hampir dua tahun sudah masyarakat korban gempa dan likuifaksi Palu tinggal di Huntara. Selama itu pula banyak dari pengungsi yang menantikan uluran tangan dari para dermawan khususnya pemerintah daerah maupun provinsi.

Terutama menyoal penyediaan Hunian Tetap (Huntap) yang sudah lama dijanjikan namun tak kunjung direalisasikan. Karenanya meski tidak besar materinya, paling tidak paket makan siap santap ini bisa membuat para warga penghuni Huntara tersenyum bahagia.

“Kami diberi kesempatan untuk mengunjungi masyarakat penghuni Huntara yang ada 70 Kepala Keluarga (KK). Selain juga menyampaikan salam Pak Cudy dan Pak Ma’mun yang ingin menemui masyarakat,” ujar Mahamuddin seusai membagikan paket makan gratis di Huntara Masjid Agung Darussalam, Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  Kesbangpol Poso Gelar Rakor Desk Pilkada Serentak

Di samping itu, dia mengungkapkan, persoalan Huntara memang sudah menjadi program prioritas bagi pasangan calon yang akrab disapa Cudy – Ma’mun ini. Salah satunya yakni denga menyiapkan anggaran khusus agar pembangunan Huntap bisa terus berjalan sampai dengan target yang ditentukan.

“Ketika Cudy – Ma’mun terpilih menjadi maka yang akan diprioritaskan adalah mencari solusi atau berupaya untuk membangunkan rumah rumah Huntara untuk menjadi Huntap. Ini adalah merupakan pintu syurga bagi orang yang berharta,” sambungnya.

Untuk itu, Mahamuddin juga memhon do’a dan dukungan dari para pengungsi untuk majunya Cudy – Ma’mun di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. Agar dalam prosesnya nanti bisa berjalan lancar dan menghasilkan keberhasilan yang maksimal.

Pilihan Redaksi :  Debat Kandidat Pilwalkot Palu - Empat Paslon Bicara Kesejahteraan dan Pelayanan Masyarakat

“Kami dari tim Barracuda memohon kepada semua yang memiliki kelebihan. Kemana lagi harta kita berikan kalau bukan kepada mereka yang membutuhkan,” tutupnya.***

Baca Juga