Barracuda Yakin Kemenangan Rusdy – Ma’mun di Depan Mata

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2020-11-04 at 19.30.45

PALU, MERCUSUAR – Barisan Relawan Rusdy – Ma’mun (Barracuda) meyakini bila kemenangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura – Ma’mun Amir tinggal menunggu waktu. Hal tersebut dapat dilihat dari besarnya animo masyarakat setiap kali keduanya menggelar kampanye meski terbatas akibat pandemi Covid – 19.

Koordinator Provinsi Barracuda Denny Syah Putra menyampaikan agar Tim Koalisi Rusdy – Ma’mun bisa memastikan pada 9 Desember para pendukung dapat hadir di tempat pemungutasn suara (TPS). Dia pun mengimbau kepada seluruh elemen tim pemenangan untuk tidak melakukan hal yang dapat menurunkan elektabilitas atau blunder.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Gerindra Instruksikan Kader Menangkan Hidayat – Bartho

Denny berpandangan, kecil kemungkinan elektabilitas Rusdy – Ma’mun berubah pada hari pemungutan suara, 9 Desember 2020. kecuali ada blunder yang dilakukan setiap calon dan tim suksesnya atau pemilih dari setiap calon tidak datang saat pemungutan suara.

”Sekarang mestinya kita tinggal memastikan saja bahwa pemilih datang ke TPS.  Serta hindari blunder menjelang pencoblosan semisal penggunaan politik identitas apalagi uang,” kata Denny kepada wartawan di Kota Palu.

Bukan tanpa alasan pria asli Toli Toli ini menyampaikan demikian. Bila merujuk pada survei yang dilakukan Poltracking Indonesia terlihat pula alasan utama pemilih memilih Rusdy – Ma’mun karena kinerja nyata dan sosoknya yang banyak disenangi masyarakat.

Pilihan Redaksi :  Diduga Lakukan Pelanggaran, Paslon Amir-Furqanuddin Dilapor ke Bawaslu Sulteng

Dalam survei menunjukkan berdasarkan pertanyaan dengan simulasi surat suara, elektabilitas pasangan Rusdy Mastura Ma’mun Amir (56.896), unggul dari pasangan Mohamad Hidayat Lamakarate -Bartholomeus Tandigala (25.0%), dengan merahasiakan jawaban (55%) dan undecided voters (12.7%).

Lebih dari itu, Berdasarkan kelompok Gender, Rusdy Mastura -Ma’mun Amir unggul signiiikan di pemilih laki-laki maupun perempuan. Selanjutnya, pada kategori tingkat pendidikan pemilih, Rusdy Mastura Ma’mun Amir unggul signifikan di hampir semua jenjang pendidikan.*/TIN

Baca Juga