Bawa Sulteng Go International

  • Whatsapp
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu akan membawa Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk ‘Go International melaui program penerimaan mahasiswa asing secara besar-besaran para tahun ajaran 2018/2019.

Program penerimaan masiswa asing secara besar-besaran yang dilaksanakan oleh IAIN Palu ini memang sangat berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di daerah ini. Sebab  nantinya seluruh masiswa asing akan mendapatkan pengalaman luar bisa selama tinggal di Sulteng,  khususnya di Kota Palu. Pengalaman itu akan mereka bawa kembali ke negara masing-masing. Makanya Sulteng bisa menjadi destinasi yang nantinya banyak dikunjungi oleh warga asing dari berbagai negara.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga  IAIN Palu, Dr. H. Abidin, S.Ag, M.Ag mengatakan IAIN Palu nantinya berperan penting dalam peningkatan pembangunan maupun pendidikan di Sulteng. “Itu bisa kami katakan karena saat ini kami sudah menjalin berbagai negara di dunia untuk penerimaan mahasiswa asing. Dengan banyaknya sosialisasi yang kami buat di luar negeri, baik langsung maupun melalui berbagai website, secara otomatis memperkenalkan daerah Sulteng khususnya di Kota Palu. Jadi, daerah ini akan terkenal seperti yang kami targetkan ke depannya,” katanya, Kamis (12/4/2018).

TARGET 5 RIBU DOKTOR

Tak hanya itu pihak IAIN Palu juga menargetkan selama periode 2018 hingga 2021, akan meluluskan paling kurang 5 ribu doktor. Dengan banyaknya lulusan doktor yang nantinya bisa tersebar di Sulteng, hal ini bisa meningkatkan pengetahuan dan kapasitas masyarakat.

“Jika dari 5 ribu doktor yang akan diluluskan, ratusan di antaranya merupakan mahasiswa asing maka Provinsi Sulteng bisa menjadi bahan pembicaraan di negara mereka masing-masing. Apalagi kami akan memberikan pelayanan maksimal kepada para mahasiswa asing, sehingga mereka bisa mendapatkan pendidikan yang baik,” terangnya.

Dalam menunjang penerimaan masiswa asing IAIN Palu telah menyiapkan berbagai fasilitas terbaik untuk kenyamanan mereka. Fasilitas tersebut seperti tempat tinggal yang nyaman, transportasi, beasiswa kuliah gratis, hingga uang saku. UTM

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja